Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############
Lazada  

Alasan Aktivasi Lazada PayLater Ditolak? Ini Sebab & Cara Atasinya

  • Bagikan Ya!!
Alasan Aktivasi Lazada PayLater Ditolak dan Cara Mengatasinya
Alasan Aktivasi Lazada PayLater Ditolak

Beberapa pengguna mungkin pernah mengalami masalah aktivasi Lazada PayLater ditolak. Untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja, Lazada menawarkan fitur PayLater untuk para pengguna setianya. Pengajuan perlu dilakukan terlebih dahulu agar pengguna bisa mendapatkan sejumlah limit. 

Nantinya limit tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di Lazada. Namun beberapa hal bisa jadi penyebab proses aktivasi ditolak. Sebelum mengajukan aktivasi, sebaiknya Anda memahami syarat serta ketentuannya terlebih dahulu agar dapat berjalan dengan lancar.

Apa Itu Lazada PayLater

Apa Itu Lazada PayLater
Lazada PayLater

Lazada PayLater adalah fasilitas kredit online yang dihadirkan untuk para pengguna Lazada. Fasilitas ini memberikan kemudahan akses bagi pengguna untuk membeli berbagai produk dengan sistem belanja bayar nanti. 

Artinya pengguna bisa langsung membeli produk dengan pembayaran di kemudian hari sesuai dengan durasi yang diinginkan. Cara aktivasi Lazada PayLater tidaklah sulit, namun terdapat beberapa syarat yang harus terpenuhi. 

Pastikan Anda sudah memahami ketentuan yang ditetapkan agar berjalan tanpa masalah. Hal tersebut perlu dilakukan karena tidak semua pengguna akan langsung lolos verifikasi saat mengajukan Lazada PayLater.

Faktor Penyebab Aktivasi Lazada PayLater Ditolak

Faktor Penyebab Aktivasi Lazada PayLater Ditolak
Penyebab Aktivasi Lazada PayLater Ditolak

Terdapat beberapa faktor yang bisa mengakibatkan aktivasi PayLater Lazada tidak diterima. Hal ini tentu harus dipahami dengan baik agar Anda bisa segera mencari solusinya. Inilah beberapa penyebabnya.

1. Nomor Ponsel Tidak Aktif

Nomor ponsel merupakan salah satu informasi yang dibutuhkan untuk keperluan verifikasi PayLater Lazada. 

Baca Ini :  Cara Menghapus Alamat Di Lazada Dengan Mudah Dan Lengkap

Pastikan untuk mengisi nomor ponsel pada formulir dengan benar dan sesuai dengan data yang terdaftar pada akun Lazada. Perbedaan nomor ponsel bisa menyebabkan pengajuan ditolak.

2. Data Tidak Valid

Untuk keperluan pengajuan PayLater Lazada, Anda diharuskan untuk mengisi formulir data diri yang terdiri dari alamat, nama lengkap, dan lain sebagainya. Pengisian data yang tidak sesuai dengan E-KTP dapat menjadi penyebab aktivasi ditolak.

Sistem akan kesulitan untuk memproses data sehingga bisa dinilai tidak valid. Hal inilah yang akhirnya membuat Lazada menjadi ragu untuk memberikan limit kredit sehingga pengajuan tersebut ditolak.

3. Gambar Dokumen Tidak Jelas

Pengguna Lazada perlu mengupload beberapa dokumen untuk pengajuan PayLater. Diantaranya seperti E-KTP dan foto selfie. 

Unggahan hasil foto yang kurang jelas atau buram membuat proses pencocokan data tidak bisa dilakukan. Hal inilah yang akhirnya membuat pengajuan ditolak.

4. Server Mengalami Gangguan

Masalah server juga bisa menjadi salah satu kendala dalam pengajuan PayLater Lazada. Jika server mengalami kendala, maka terdapat beberapa bug yang akan muncul. Selain itu, pemrosesan data juga dapat mengalami hambatan.

Hal inilah yang akhirnya membuat sistem kesulitan untuk melakukan verifikasi sehingga aktivasi yang dilakukan tidak dapat disetujui.

Panduan Mengatasi Aktivasi Lazada PayLater Ditolak

Panduan Mengatasi Aktivasi Lazada PayLater Ditolak
Mengatasi Aktivasi Lazada PayLater Ditolak

Apabila sudah memahami kendala yang terjadi dan penyebab pengajuan PayLater Lazada ditolak, Anda tentu perlu mengetahui bagaimana solusinya agar bisa mengajukan ulang. Jika penawaran aktivasi untuk PayLater dari Lazada masih tersedia, Anda bisa mengajukan ulang kapan saja.

Agar tidak mendapatkan penolakan lagi, ketahui beberapa cara untuk mengatasi masalah penolakan PayLater Lazada seperti berikut ini.

1. Pastikan Upload Dokumen dengan Jelas

Dokumen pendukung dibutuhkan untuk proses verifikasi sehingga pastikan mengambil gambar dengan kualitas bagus. Pilihlah lokasi pengambilan foto dengan cara yang baik agar hasilnya bisa jernih dan semua data yang tertera dapat terbaca jelas.

Baca Ini :  Cara Membuat Akun Lazada Pembeli dan Seller

Dengan begitu besar kemungkinan pengajuan yang dilakukan tidak akan ditolak. Ikuti aturan pengambilan gambar dengan baik agar tidak ada kesalahan.

2. Isi Data Diri dengan Sesuai dan Benar

Data diri merupakan elemen penting dalam proses pengajuan PayLater Lazada. Agar tidak mengalami kendala, pastikan untuk mengisi seluruh data dengan lengkap, sesuai, dan benar.

Hal tersebut dapat membantu proses verifikasi dapat berjalan secara lebih cepat. Periksa kembali data sebelum dikirim agar pengajuan limit bisa segera didapatkan.

3. Menghubungi Call Center Lazada

Jika merasa sudah mengisi seluruh data dengan benar, mungkin saja masalah jaringan bisa menjadi penyebabnya. Jika mengalami hal tersebut, Anda bisa membuat laporan ke Call Center Lazada untuk dapat mengetahui penyebab detail penolakan yang terjadi.

Nantinya petugas akan memberikan arahan untuk dapat mengatasi masalah tersebut. Pastikan Anda memiliki pulsa sebelum melakukan panggilan ke call center karena akan dikenakan biaya.

4. Gunakan Nomor Ponsel Aktif

Gunakan nomor ponsel yang aktif untuk aktivasi PayLater Lazada agar bisa lolos verifikasi. Aturan ini tidak berlaku hanya untuk informasi data pemohon saja, namun juga untuk kontak darurat. 

Nomor ponsel saat pengajuan harus sesuai dengan akun Lazada. Pastikan untuk memasukkan nomor kontak darurat yang aktif dan bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan pihak Lazada untuk melakukan verifikasi sehingga proses pemberian limit bisa segera dilakukan.

Ketika mengalami masalah aktivasi Lazada PayLater ditolak, ketahui penyebabnya agar Anda bisa melakukan pengajuan ulang. Lakukan berbagai persiapan dengan baik agar segera mendapatkan limit kredit untuk berbelanja.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *