Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############
Mobile  

Aplikasi Tweak Tanpa Root Terbaik untuk HP Android

  • Bagikan Ya!!
Aplikasi Tweak Tanpa Root

Perubahan pada sistem elektronik atau software untuk meningkatkan performa perangkat dikenal dengan istilah Tweak. Umumnya Tweak dilakukan dengan cara rooting. Namun, ada juga aplikasi Tweak tanpa root  yang bisa membantu meningkatkan performa pada HP Android.

Biasanya seseorang ingin melakukan berbagai perubahan pada HP Android untuk meningkatkan kinerja sistem perangkatnya atau perubahan pada tampilan.

Misalnya menghemat daya baterai, menjalankan aplikasi ganda, mengontrol apapun pada smartphone, mengubah tampilan status bar, memperbarui tampilan navigation yang membosankan, dan lain-lain.

Nah, dengan melakukan root pada sistem Android maka pengguna diberikan akses super user, sehingga bisa melakukan berbagai perubahan yang tidak bisa dilakukan oleh pengguna biasa.

Tetapi perlu Anda ketahui, melakukan Tweak dengan cara root memiliki resiko dan bisa membahayakan perangkat karena bisa membuka pintu masuknya Virus, Malware dan Hacker, dan tentu bisa membatalkan garansi telepon Anda.

Olehnya itu, bagi kamu yang ingin melakukan Tweak tanpa root pada HP Android, berikut ini beberapa aplikasi Tweak tanpa root yang bisa kamu coba gunakan.

Aplikasi Tweak Tanpa Root HP Android

Berikut daftar aplikasi Tweak tanpa Root yang dapat membantu meningkatkan performa dan melakukan perubahan pada HP Android Anda.

1. Snap Swipe Driver

Snap Swipe Driver adalah aplikasi Tweak tanpa root yang dapat memudahkan mengakses widget tanpa harus masuk ke layar utama.

Jika kamu suka homescreen yang bersih atau tidak ingin melihat layar utama penduh dengan widget, kamu bisa menggunakan Snap Swipe Driver untuk mengatur itu.

Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa mengakses semua widget tanpa perlu masuk kembali ke halaman utama HP Android kamu.

2. Pixoff Battery Saver  

Jika ingin menghemat baterai HP Android kamu tanpa melakukan root. Aplikasi Tweak tanpa root Pixoff adalah pilihan yang tepat untuk melakukannya.

Baca Ini :  Aplikasi Edit Lagu Gratis di Android

Karena sebagian aplikasi penghemat baterai memerlukan izin akses ke root. Akan tetapi, Pixoff Battery Saver bisa melakukannya tanpa izin root dengan cara menonaktifkan layar, membuat filter night, dan mengubah wallpaper ke warna hitam.

Aplikasi penghemat baterai ini merupakan salah satu aplikasi Tweak yang paling banyak peminatnya. Tetapi, Pixoff hanya bisa digunakan pada HP Android yang menggunakan layar AMOLED dan memiliki sistem operasi Android 4.4 ke atas.

3. MacroDroid – Device Automation

MacroDroid adalah aplikasi yang dapat mengotomatisasi berbagai perangkat pada ponsel Android. Aplikasi ini dapat membantu mengotomatisasi tugas-tugas seperti mengoptimalkan alur kerja harian, mengingatkan untuk melakukan tugas tertentu dengan timer dan stopwatch.

Tidak hanya itu, MacroDroid juga bisa mengotomatisasi berbagai pekerjaan lain seperti mengurangi penggunaan baterai, menghemat biaya penjelejahan dengan mematikan data secara otomatis, meningkatkan keamanan selama perjalanan, membuat profil suara dan pemberitahuan khusus.

Jadi, apabila kamu mencari aplikasi Tweak tanpa root yang bisa membantu mengerjakan beberapa hal yang sudah disebutkan, maka MacroDroid adalah jawabannya.

4. Parallel Space – Multi Accounts

Berikutnya aplikasi Tweak tanpa Root yang dapat kamu gunakan adalah Parallel Space. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang biasa membuka banyak akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Parallel Space memiliki fitur Instalasi Incognito yang dapat melindungi privasi penggunanya dengan membuat tampilan tidak terlihat, serta menyediakan berbagai tema untuk mengatur tampilan space aplikasi.

Jadi, misalnya kamu ingin membuka 2 akun WhatsApp dalam satu perangkat secara bersamaan. Maka, aplikasi Parallel Space dapat membantu kamu melakukan itu tanpa menginstal aplikasi khusus yang memerlukan izin ke root.

5. Powerline

Poweline merupakan aplikasi smart indicators yang dapat menampilkan berbagai indikator pada HP Android seperti indikator baterai, CPU, memori, sinyal, penyimpanan, penggunaan jaringan, panggilan tak terjawab, SMS, WiFi, dan lain-lain.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menampilkan informasi daya baterai yang tersisi, seberapa lama menggunakan ponsel, berapa kapasitas memori yang terpakai, dan sebagainya.

Tampilan indikator tidak hanya pada status bar, tetapi aplikasi ini juga dapat menampilkan indikator pada sisi layar manapun.

Baca Ini :  Aplikasi Convert Video Terbaik di Android

6. GMD Full Screen Immersive Mode

GMD Full Screen Immersive Mode adalah aplikasi yang memungkinkan memaksa aplikasi atau game tampil dalam mode layar penuh.

Meskipun ketika aplikasi atau game berada dalam layar penuh, kamu dapat menyembunyikan atau menampilkan navigasi dengan simple swipe dan notifikasi sederhana, sehingga kamu sangat mudah mengubahnya menjadi mode apapun.

Namun, untuk mendukung penggunaan mode immersive, perlu Android KitKat atau versi Android yang lebih tinggi.

7. AZ Screen Recorder

Ketika kamu ingin melakukan perekaman layar pada HP Android tanpa menggunakan aplikasi yang perlu izin root, AZ Screen Recorder dapat membantu kamu melakukannya.

Aplikasi AZ Screen Recorder dapat merekam layar pada HP Android tanpa memerlukan izin akses root. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batas waktu perekaman, bebas iklan, tanpa watermark, dan user friendly.

Apabila kamu sering membuat video promosi, tutorial, komentar tentang game dan gameplay, serta merecord obrolan video maka aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan. Sebab, aplikasi ini memiliki semua fitur untuk melakukan itu.

8. Navbar Apps

Aplikasi Tweak tanpa root yang dapat mengubah tampilan navigasi bar pada HP Android salah satunya adalah Navbar Apps.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan perubahan seperti warna sesuai aplikasi yang sedang berjalan, gambar latar belakang, bahkan bisa menambahkan indikator level penggunaan baterai.  

Jadi, jika kamu mencari aplikasi apa yang bisa mengubah tampilan navigasi bar tanpa akses root, Navbar Apps merupakan pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

9. Status

Jika aplikasi sebelumnya berfungsi untuk mengubah tampilan navigasi bar. Aplikasi Status memiliki fungsi yang dapat mengubah tampilan pada status bar.

Status adalah aplikasi yang dapat mengganti status bar yang ditampilkan oleh sistem dengan status bar dari aplikasi ini.

Untuk menjalankan aplikasi ini, perlu menggunakan Android veris 4.1 atau versi Android yang lebih tinggi.

10. Muviz

Muvis adalah aplikasi yang menampilkan visualizer musik ketika sedang mendengarkan musik pada HP Android. Aplikasi Muvis dapat membuat pengalaman mendengarkan musik kamu jauh lebih baik.

Baca Ini :  Aplikasi Antivirus di Android Terbaik

Tampilan visualizer pada bilah navigasi atau bilah status dapat membuat pengalaman musik kamu jauh lebih hidup.

Bahkan, bukan hanya pengalaman musik saja, visualisasi aplikasi video seperti Youtube, MX Player, dll juga dapat ditampilkan melalui aplikasi ini.

11. EDGE MASK

Edge Mask merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengubah notifikasi lama menjadi notifikasi yang bisa disesuaikan.

Aplikasi ini memiliki tiga jenis efek notifikasi, tujuh jenis desain pop-up pesan, beberapa fitur lainnya.

Dengan aplikasi ini, tentu dapat mengganti atau merubah tampilan notifikasi pada tampilan layar HP Android kamu menjadi notifikasi yang lebih unik.

12. Tapet

Tapet adalah aplikasi yang secara otomatis dapat menghasilkan latar belakang berkualitas tinggi. Jika kamu tipe orang yang suka ganti wallpaper pada smartphone Android, aplikasi Tapet sangat cocok untuk Anda.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih wallpaper secara acak atau membiarkan aplikasi ini mengganti wallpaper secara otomatis setiap jam atau setiap hari.

Aplikasi Tapet dapat membuat walpaper sesuai dengan resolusi layar perangkat Anda, sehingga gambar walpaper yang dihasilkan sangat berkualitas.

13. Cheetah Keyboard

Berikutnya aplikasi Tweak tanpa root yang bisa kamu install agar performa perangkat kamu lebih meningkat yaitu Cheetah Keyboard.

Apa fungsi aplikasi Cheetah Keyboard?

Cheetah Keyboard berfungsi sebagai papan ketik yang dapat membuat pengetikan menjadi lebih cepat, akurat, dan menyenangkan.

Dengan fitur yang dimiliki seperti smart reply, gesture typing, AI powered prediction, dan auto correction bisa membuat pengetikan lebih cepat dan akurat.

Begitu juga dengan adanya ratusan tema keyboard, emoji lucu, GIF, dan stiker membuat pengetikan Anda lebih menyenangkan.

14. HexShaders

HexShaders adalah aplikasi walpaper animasi yang dapat menampilkan piksel heksagonal dengan program Shaders.  

Aplikasi ini berisi banyak program shader yang memungkinkan kamu memilih program dan mengatur tingkat detail dan kecepatan animasi pada walpaper.

Itulah beberapa aplikasi Tweak tanpa root yang dapat meningkatkan performa perangkat Anda, serta dapat membuat perangkat menjadi lebih keren dengan berbagai fiturnya, apalagi aplikasi tersebut tidak perlu akses ke root untuk menjalankannya.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *