Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Aplikasi Pengganti Play Store Terbaik Untuk Android

  • Bagikan Ya!!
apps pengganti play store

Google Play Store merupakan pusat untuk mencari dan menginstal berbagai aplikasi pada smartphone Android. Akan tetapi, Play Store bukanlah satu-satunya tempat untuk mengunduh aplikasi kesukaan kamu, karena sekarang sudah banyak apps pengganti Play Store yang bisa jadi alternatif.

Penasaran apa saja tempat download aplikasi selain Play Store, berikut kami akan memberikan informasinya untuk Anda apa saja aplikasi mirip Play Store yang bisa kamu coba.

Namun, sebelum masuk ke pembahasan inti, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa alasan sehingga kenapa perlu mencoba beberapa toko aplikasi Android selain Play Store.

Aplikasi Play Store tidak Berfungsi dengan Baik

Sebagian pengguna Android, mungkin pernah mengalami permasalahan tidak bisa mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Ada beberapa penyebab aplikasi Play Store tidak berfungsi dengan baik, antara lain:

  • Adanya masalah pada Google Play Service.
  • Banyak Cache di Aplikasi yang lain.
  • Koneksi dan pengaturan Play Store.
  • Pengaturan waktu yang tidak Sesuai.
  • Perangkat yang tidak cocok.
  • Terlalu banyak aplikasi yang tidak terpakai.
  • Terjadi masalah pada Proxy.

Mengapa Menggunakan Apps Pengganti Play Store

Selain karena Aplikasi Play Store tidak berfungsi dengan baik. Biasanya, seseorang menggunakan aplikasi pengganti Play Store bukan karena tanpa alasan. Selain karena perangkat yang tidak cocok, juga ada beberapa alasan lainnya, antara lain:

  • Menggunakan perangkat smartphone atau firmware yang tidak memiliki Google Play Store.
  • Masalah lokasi, dimana aplikasi tidak tersedia bagi pengguna Indonesia.
  • Aplikasi yang di cari tidak tersedia pada Google Play Store.
  • Mengandung Konten Dewasa.
  • Beberapa alasan lainnya.

Nah, dengan beberapa alasan itulah sehingga kamu bisa mencari alternatif Apps pengganti Play Store. Akan tetapi, selain mencoba menggunakan aplikasi yang lainnya, sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan masalah keamanan.

Olehnya itu, kamu perlu mencari tahu aplikasi apa saja yang aman sebagai pengganti aplikasi mirip Play Store untuk digunakan pada Smartphone Anda.

Alternatif Aplikasi Pengganti Play Store Terbaik

Berikut beberapa Aplikasi pengganti Play Store yang bisa kamu jadikan alternatif tempat download aplikasi pavorit.

1. Amazone App Store for Android

Amazone App Store for Android adalah aplikasi pengganti Play Store pertama yang kami rekomendasikan. Jika Anda mencari informasi alternatif Play Store lewat Internet pasti aplikasi yang satu ini masuk dalam daftar rekomendasi.

Toko aplikasi Amazone menyediakan beragam jenis aplikasi dan games yang bisa Anda gunakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Aplikasi dan Game berbayar pada toko aplikasi Amazone bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah daripada Play Store.

Baca Ini :  Cara Menambahkan Metode Pembayaran Dana Di Play Store Mudah

Melansir dari situs Amazone App, pembelian aplikasi dan game melalui Amazone Apps bisa menghemat hingga 20% dengan menggunakan Koin Amazon.  

2. APK Pure

Tempat download aplikasi yang mirip Play Store selanjutnya dapat melalui APK Pure. APK Pure adalah salah satu app store Android yang sangat populer, dimana kamu bisa mendapatkan aplikasi Android secara gratis.

Download aplikasi di APK Pure apakah aman?

Hampir semua aplikasi yang ada pada Play Store bisa kamu temukan melalui APK Pure. Aplikasi ini juga tergolong aman dan bebas dari ancaman virus, sehingga bisa menjadi alternatif Play Store.

APK Pure juga memungkinkan mengunduh versi lama dari aplikasi yang kamu cari. Sangat keren kan? Tidak hanya itu,  lewat aplikas ini juga memungkinkan kamu menemukan aplikasi yang tidak tersedia di Indonesia.

3. APK Mirror

APK Mirror adalah aplikasi pengganti Play Store yang memungkinkan menginstal berbagai jenis ekstensi aplikasi seperti apkm, xapk, dan file apk biasa.

Unduh aplikasi dari APK Mirror apakah aman?

Mengunduh aplikasi dari APK Mirror tentunya sangat aman karena aplikasi yang ada didalamnya sudah terdaftar resmi dan merupakan salah satu toko aplikasi terbesar selain Play Store.

Toko aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengunduh versi lama dari sebuah aplikasi tertentu, serta tersedia juga dalam versi website.

Tertarik menggunakan aplikasi pengganti Play Store ini? Yuk segera kunjungi situsnya dan unduh aplikasinya.

4. Aptoide

Aptoide adalah salah satu pusat toko aplikasi seluler yang berjalan pada sistem operasi Android. Kata Aptoid berasal dari dua suku kata yaitu “APT” yang berarti pengelola paket Debian, dan “Oide” yang merupakan suku kata terakhir Android.

Selain untuk smartphone, aplikasi pengganti Play Store ini memiliki berbagai versi di antaranya untuk tablet, Smart TV dan STB, Aptoide VR dan Aptoide Kids.

Aplikasi ini sama halnya Google Play Store. Tetapi melalui Aptoide, kamu bisa menemukan dan mengunduh aplikasi yang tidak ada atau yang tidak di izinkan oleh Play Store, karena aplikasi ini tidak memberikan pembatasan kebijakan atau faktor geografis seperti Play Store.

Namun, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi berbayar yang disediakan secara gratis melalui aplikasi ini, karena menurut sebagian orang aplikasinya sudah di modifikasi, sehingga kemungkinan bisa membahayakan smartphone kamu dengan adanya inveksi virus, malware, dll.  

5. Getjar

Jika kamu mencari aplikasi atau game jaman dulu, kamu bisa menemukannya melalui toko aplikasi Getjar. Karena toko aplikasi ini sudah didirikan sejak lama yaitu pada tahun 2004, sehingga sangat mungkin Anda menemukan aplikasi lama melalui platform ini.

Selain menyediakan versi aplikasi, Anda juga bisa mengunduh aplikasi dari toko Getjar melalui situs resminya. Tampilan website ini sangat sederhana, sehingga sangat mudah menemukan aplikasi atau game favorit kamu.

Baca Ini :  Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android

6. F-Droid

Satu lagi toko aplikasi pengganti Play Store yang bisa jadi alternatif selanjutnya adalah F-Droid. Kelebihannya, memungkinkan pengguna mengakses, mengunduh, dan menginstall aplikasi tanpa perlu membuat akun.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan aplikasi bebas iklan, serta tidak melacak data pengguna, atau membuat ketergantung pada perangkat lunak ini.

Aplikasi ini berbasis open source dan bebas Anda unduh dan install pada perangkat Android. App Store ini sangat cocok untuk para programmer, karena bebas mengambil dan melihat sour code pada aplikasi yang tersedia untuk dikembangkan lebih lanjut.

7. Mobogenie

Mobogenie adalah Apps pengganti Play Store yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengakses, mengunduh, dan menginstal berbagai aplikasi Android.

Aplikasi Mobogenie tidak hanya tersedia dalam versi mobile. Tetapi, dengan fitur Mobogenie for PC memungkinkan kamu mengunduh aplikasi melalui PC atau Laptop, kemudian memindahkannya ke smartphone.

Jika kamu ingin aplikasi bisa berjalan pada PC atau laptop, cukup memasang emulator Android agar bisa menjalankannya. Aplikasi pengganti Play Store yang satu ini sangat kerenkan?

Khusus ponsel merk Huawei tersedia aplikasi pengganti Play Store yang bisa jadi alternatif tempat mengunduh aplikasi. Ya, namanya adalah Huawey App Gallery.

Tentu ini, kabar baik untuk pengguna smartphone merk Huawei jika tidak bisa menjalankan Play Store pada perangkatnya. Karena, aplikasi ini memiliki fungsi kurang lebih sama dengan Play Store.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, bahwa Huawey App Gallery termasuk salah satu dari 3 marketplace aplikasi terbesar dunia, dengan lebih dari 203.000 aplikasi yang sudah terdaftar pada platform ini.

9. Get Apps

Bagi pengguna HP Xiaomi, jangan khawatir jika tidak bisa mengunduh aplikasi melalui Play Store. Sebab, HP Xiaomi juga punya toko aplikasinya sendiri yang bernama GetApps.

Bahkan, berdasarkan informasi dari situs resmi Developer Mi, platform ini dikembangkan untuk berbagai Negara termasuk Indonesia. Lebih lanjut, pengguna aktif hariannya sudah melebihi dari 12 juta.

Bahkan, pihak Xiaomi terus berupaya untuk menjangkau banyak pengguna dengan menghadirkan aplikasi populer seperti Facebook, Tiktok, dan aplikasi populer lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi eksklusif juga hadir dalam GetApps seperti Mi Credit dan Mi Pay, serta berbagai jenis game.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi Get Apps pada perangkat Android, terlebih dahulu kamu harus menonaktifkan aplikasi Play Store.

10. Samsung Galaxy Store

Jika ponsel merk Huawey dan Xiaomi memiliki toko aplikasinya sendiri, ponsel yang diproduksi oleh Samsung juga menghadirkan App Store bernama Samsung Galaxy Store.

Samsung Galaxy Store adalah aplikasi pengganti Play Store untuk HP Android yang diproduksi oleh Samsung Electronics.

Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan Play Store. Namun, ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di Play Store, tetapi di Samsung Galaxy Store bisa kamu temukan khususnya pengguna HP Samsung, seperti aplikasi Forza Stree, Fortnite, dan beberapa aplikasi khusus HP Samsung.

Baca Ini :  Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Gratis

11. App Brain

App Brain menjadi pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari alternatif Play Store sebagai tempat download aplikasi.

Platform App Brain memungkinkan menemukan aplikasi Android populer dengan melihat statistik dari sebuah aplikasi, seperti melihat rating dan jumlah unduhan penggunanya.

Khususnya bagi pengembang aplikasi Android, sangat mungkin mempromosikan aplikasinya pada platform ini dan mendapatkan penghasilan dari aplikasinya.  

12. Apps Apk

Seperti tidak ada habisnya untuk mencari alternatif toko aplikasi selain Play Store. Selain beberapa aplikasi yang sudah di sebutkan, kamu juga bisa menggunakan Apps Apk sebagai Aplikasi Pengganti Play Store.

Selain dapat mengunduh aplikasi, kamu juga bisa melihat aplikasi teratas, populer dan terbaik, serta aplikasi yang baru di perbarui.

Akan tetapi, platform ini tidak menyediakan versi aplikasi. Jadi, kamu hanya bisa mengaksesnya melalui website resminya untuk mendownload aplikasi apa saja yang kamu inginkan.

13. Blackmart for Android

Blackmart adalah toko aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh berbagai aplikasi secara gratis seperti halnya Play Store. Kehadirannya bisa menjadi opsi selain Play Store. Sehingga Blackmart bisa menjadi alternatif Apps pengganti Play Store.

Melalui toko aplikasi Blackmart, tentu kamu bisa menemukan berbagai aplikasi dan game Android kesukaan kamu yang dapat di unduh secara gratis.

Selain dapat mengunduh aplikasi secara gratis, kamu juga tidak perlu memiliki akun Google yang terkait dengan perangkat untuk mengunduh aplikasi.

14. Opera Mobile Store

Opera Mobile Store, platform toko aplikasi yang dimiliki dan dikelola oleh Opera ini bisa menjadi alternatif sebagai tempat download aplikasi selain Play Store.

Layanan ini memungkinkan pengguna menemukan, mengunduh, dan memasang aplikasi pada berbagai perangkat termasuk Android, BlackBerry, Symbian, iOS, dan Windows Mobile.

Melalui Opera Mobile Store, kamu dapat mengunduh berbagai aplikasi seperti aplikasi bisnis, aplikasi media sosial, e-book, video game, dan lain-lain.

Menariknya, platform ini menyediakan 86% aplikasi yang dapat kamu unduh secara gratis dan selebihnya bisa didapatkan secara berbayar.

15. APK4Fun

Tempat download aplikasi selain di Play Store yang bisa kamu jadikan alternatif yaitu melalui situs APK4Fun. Apk4Fun merupakan repository yang menyediakan berbagai aplikasi dan game sama seperti yang ada di Play Store.

Bahkan, kamu bisa melihat aplikasi dan game terbaru, memiliki rating yang bagus, serta aplikasi dan game yang paling banyak di unduh oleh pengguna. Selain itu, platform ini juga memungkinkan kamu mengunduh aplikasi dan game versi lama.  

Nah, itulah beberapa aplikasi pengganti Play Store yang bisa menjadi alternatif untuk Anda agar bisa mengunduh berbagai aplikasi ke perangkat Android.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *