Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Reupload Video Youtube Agar Tidak Kena Copyright

  • Bagikan Ya!!
Cara Reupload Video Youtube Agar Tidak Kena Copyright

Banyak pemula yang terjun di dunia Youtube Indonesia memang rata-rata mengambil dari konten reupload. Di mana mereka hanya sekedar membuat konten untuk dilakukan adsense monitize saja. Namun tau kah kamu? Bahwa melakukan reupload adalah hal melanggar. Namun jangan khawatir sebab ada cara cara reupload video Youtube agar tidak kena copyright dan aman bisa sampai di adsense.

Di Youtube memang memiliki banyak kebijakan yang sangat ketat. Terutama mengenai pemberantasan konten hak cipta dan bisa mendapatkan masalah pemutusan akun adsense hingga hukum.

Hal itulah yang memang Anda perlu hindari dari kegiatan reupload konten sehingga aman untuk di upload di channelmu. Nyatanya banyak konten Youtube yang sukses dari hasil reupload seperti Calon Sarjana,  SISI TERANG, Mr Frestea, Awsome Studio dan masih banyak lainnya yang bahkan subscribernya mencapai hingga diatas 1 juta.

Sebab terdapat beberapa teknik dan trik khusus yang bisa diterapkan agar sukses di Youtube akun channelmu sehingga bisa mendapatkan subscriber Youtube banyak dan adsense aman.

Dan satu hal yang pasti jangan sampai melakukan hal illegal dengan melakukan download video lalu melakukan reupload tanpa adanya editing. Sebab akun channelmu malah akan hilang dan terkena report terkait hak cipta. Dari yang ringan diberhentikan adsense untuk monitize dan yang berat di hapus channel yang sudah dibuat.

Maka perlu untuk mempelajari dengan baik bagaimana melakukan reupload ulang konten. Dengan begitu konten-konten yang di hasilkan berkualitas dan tentunya sangat aman.

Untuk cara agar tidak terkena deteksi Youtube karena reupload konten, sebaiknya lakukan hal ini supaya tetap aman.

Baca Ini :  Cara Menyimpan Lagu Dari Youtube Ke Musik Tanpa Aplikasi

Menggunakan sumber

Sumber menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dimasukan supaya aman dari copyright pemilik konten dan juga memathui kebijakan Youtube. Anda bisa menyelipkan beberapa cuplikan video yang sudah ada, namun di kemas dengan copyright berupa sumber.

Letak sumber bisa di tempatkan dimana saja, jika ingin lebih rapih bisa di taruh di pojok kanan bawah.

Selain itu izinlah kepada punya Youtube sebelum melakukan meminta mengambil potongan video. Potongan video ini wajib untuk dilakukan izin supaya konten tetap aman. Sebab lebih baik meminta izin terlebih dahulu, supaya tidak ada masalah jalur hukum atau hak cipta dikemudian hari.

Pastikan untuk mematuhi semua hak cipta yang ada di Youtube dengan membaca keseluruhan dari https://www.youtube.com/intl/ALL_id/howyoutubeworks/policies/copyright/#fair-use

Melakukan editing konten

Jika menggunakan konten berupa video pastikan wajib melakukan editing total pada video tersebut agar tetap aman. Dan gunakanlah beberaps sumber yang berbeda-beda namun di gabungkan menjadi satu.

Sebaiknya hindari penggunaan atau pengambilan video dari sumber tersebut melebih batas waktu normal seperti halnya melebihi 1 menit. Agar video yang Anda gunakan tetap aman.

Lalu bagaimana cara editing konten yang benar?

Membuat opening atau pembukaan channel Youtube dan juga penutupan channel. Yang mana ini juga bisa menambahkan editing untuk menambah durasi dan keperluan menghindari hak cipta.

Selain itu Anda bisa menggunakan editing dengan teknik cut hapus dan insert. Di mana jangan sampai melakukan copy secara mentah-mentah 100% persen. Selain itu bisa menggunakan teknik insert gambar dibeberapa cuplikan dan bisa di ambil melalui situs free seperti freepik.com.

Menggunakan background suara

Jika ingin megambil video dari orang lain, pastikan sound dalam keadaan mati. Dan Anda membuat teknik sound terbaru untuk video yang digunakan. Bisa menggunakan sound music gratis yang banyak ditemukan di pencarian Google agar lebih aman.

Baca Ini :  Cara Menghapus Akun Youtube Di HP Dengan Mudah (+Gambar)

Kecepatan video

Jika mengambil dan melakukan reupload video dengan batas kecepatan normal. Anda bisa melakukan reupload konten tersebut dengan mengambil beberapa cuplikan dan dibuat percepatan 5-20 lebih cepat. Selain itu Anda juga bisa melakukan dengan menambahkan efek-efek seperti background amupun tulisan pada video yang dilakukan reupload.

Mengatur kontras warna dan cahaya

Di mana cara ketiga dalam teknik editing cara reupload video youtube agar tidak kena copyright yang aman adalah dengan mengatur kepadatan warna dan cahaya.

Hal ini sangat berguna untuk membuat bentuk tampilan tidak 100% sama. Anda bisa mengubah tampilan konten reupload dengan pencahayaan dan warna ini supaya lebih aman.

Membuat hak konten dan ToS di video

Anda bisa membuat cara aman lainnya adalah dengan membuat syarat dan ketentuan serta pengaduan jika terjadi hak cipta. Di mana cara ini sangat baik dalam mematuhi fair use Youtube atau kebijakan konten terbaru.

Jika terdapat beberapa pihak yang merasa keberatan jika terjadi hak cipta. Anda akan lebih aman dengan cara seperti ini.

Untuk penambahan bisa menggunakan:

For copyright matters please contact us: namaanda@gmail.com

Yang mana bertujuan bahwa Anda siap mempertanggung jawabkan segala konten yang ada pada channel yang dimiliki jika mengambil secara reupload.

Kesimpulan

Pada dasarnya reupload adalah hal yang aman untuk dilakukan, jika Anda mengikuti pedoman yang ada. Dan hindari reupload tanpa melakukan editing lagi pada konten tersebut.

Dan jika ingin lebih aman pastikan melakukan izin terlebih dahulu agar semua konten yang Anda miliki baik-baik saja dan tidak menimbulkan masalah. Selain itu jika ingin lebih aman lagi gunakan Youtube bertema reaksi seperti melihat video orang lain namun ditambahkan reaksi dari mimik ekpresi wajah Anda.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *