Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Top Up BRIZZI Lewat BRImo Terbaru

  • Bagikan Ya!!
Top Up Brizzi Lewat Brimo

Salah satu produk uang elektronik atau e-Money yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi digital yaitu BRIZZI. Untuk melakukan pembayaran melalui BRIZZI, terlebih dahulu pengguna harus mengisi saldo, untuk itu pada artikel ini akan kami jelaskan cara Top Up BRIZZI lewat BRImo.

Sebagai produk e-Money pengganti uang tunai, BRIZZI dapat Anda gunakan sebagai alat pembayaran untuk membayar transaksi belanja barang dan jasa. Seperti pembayaran Tol, pembelanjaan toko retail (Indomaret, Alfamart, dll), pembayaran transportasi umum, hingga pembayaran wahana hiburan.

Setiap pengguna yang ingin menikmati layanan pembayaran menggunakan BRIZZI harus menyimpan saldo maksimal Rp 2.000.000. Pengisian saldo dapat melalui rekening Bank BRI dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara Top Up BRIZZI lewat BRImo dapat menyimak informasi selengkapnya melalui artikel ini.

Apa itu BRIZZI?

Melansir dari laman website BRI, BRIZZI adalah produk uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran untuk transaksi belanja, atau transaksi lainnya yang dilakukan melalui penyedia barang atau jasa.

Kartu BRIZZI menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) dengan cara menempelkan kartu pada mesin pembaca untuk melakukan transkasi.

Masa Berlaku Kartu BRIZZI

Masa berlaku kartu BRIZZI dapat digunakan selama kartu masih terbaca, sementara masa aktif saldo BRIZZI adalah 10 tahun sejak transaksi isi ulang terakhir.

Jika sudah lewat dari 10 tahun dan tidak pernah melakukan isi ulang tetapi saldo masih ada tersisa, maka saldo tersebut masih bisa digunakan hingga nominal saldo habis.

Baca Ini :  Cara Berbagi Lokasi Di Google Maps Dengan Mudah Dan Lengkap

Fitur Kartu BRIZZI

Beberapa keunggulan dari fitur kartu BRIZZI, antara lain:

1. Transaksi Mudah dan Cepat

Karena ia dilengkapi dengan teknologi RFID, jadi penggunaannya cukup dengan cara menempelkan kartu pada mesin pembaca maka transaksi langsung terproses. Anda bisa melakukan transaksi selama saldo pada kartu BRIZZI mencukupi.

Untuk melakukan Top Up, Anda bisa melakukan melalui rekening BRI atau melalui rekening Bank lain dengan maksimal pengisian saldo Rp 2.000.000.

2. Aman dan Terjamin

Tidak hanya cepat, tetapi transaksi juga lebih aman karena pembayaran tidak lagi menggunakan uang tunai dan menggunakan enkripsi digital Radio Frequency Identification.

Apalagi kepemilikan kartu BRIZZI tidak memberlakukan biaya administrasi bulanan. Jadi ini sangat cocok Anda gunakan untuk berbagai jenis transaksi digital.

3. Bebas Dimiliki dan Digunakan Siapa Saja

Kepemilikan kartu BRIZZI bebas dimiliki dan digunakan oleh siapa saja sehingga bisa dialihkan dengan cara memberikan fisik kartu kepada orang lain.

Apabila kartu BRIZZI hilang, dicuri, atau digunakan oleh orang lain yang tidak berwenang maka kartu tidak dapat di blokir dan diganti dengan kartu yang baru. 

Penggantian kartu yang rusak hanya dapat dilakukan jika nomor kartu terbaca, namun kartu tidak dapat terbaca oleh mesin pembaca/EDC.

Kartu Brizzi Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Kartu Brizzi dapat kamu gunakan untuk berbagai jenis transaksi pembayaran barang dan jasa pada tempat berlogo Brizzi, seperti:

  • Pembayaran transportasi umum.
  • Transaksi pembayaran SPBU.
  • Pembayaran Tol.
  • Pembelanjaan toko retail seperti Indomaret, Alfamart, dll.
  • Pembayaran parkir dan TPE.
  • Transaksi pembayaran pada wahana hiburan atau restoran.

Berapa Nominal Top Up Brizzi

Brizzi bukan merupakan simpanan, dan saldo dana yang tersimpan didalamnya tidak mendapatkan bunga, serta tidak memiliki jaminan dari Lembaga Penjamain Simpanan (LPS).

Baca Ini :  Alasan Kompresi Gambar - Bagaimana Cara Mengompres Foto dengan Mudah?

Oleh karena itu, Brizzi memberlakukan batas nominal Top Up saldo oleh setiap pengguna Brizzi.

Untuk pembukaan kartu Brizzi, biaya perdana yang tersimpan kedalam kartu yaitu minimal Rp 20.000, begitu juga Top Up Brizzi minimal Rp 20.000. Sedangkan batas maksimal nominal saldo yang tersimpan pada kartu sebesar Rp 2.000.000 (dua juta rupiah).

Kemudian batas nilai transaksi BRIZZI dalam 1 (satu) bulan paling banyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah). Batas saldo tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan Bank dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan.

Top Up Brizzi Dimana?

Untuk melakukan pengisian atau Top Up saldo Brizzi dapat Anda lakukan dengan menggunakan tiga cara yaitu melalui kartu ATM, EDC, dan aplikasi BRIMO.

Ketiga cara tersebut dapat Anda pilih sesuai yang Anda inginkan. Akan tetapi, dari ketiga cara tersebut mungkin yang paling mudah yaitu Top Up melalui aplikasi BRIMO.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan menjelaskan cara Top Up BRIZZI lewat BRIMO.

Apa itu BRImo?

BRImo merupakan aplikasi keuangan digital berbasis data Internet yang memudahkan nasabah bertransaksi dengan berbagai fitur, dan layanan perbankan yang terdapat didalamnya.

Tidak hanya fitur dan layanan yang beragam, tetapi tampilan User Interface dan User Experience BRIMO sangat memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi.

Aplikasi BRIMO memiliki fitur login face recognition dan login menggunakan fingerprint. Layanan transaksi yang bisa dilakukan nasabah sangat beragam seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa, dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Termasuk juga dapat melakukan pembayaran melalui QR dan Top Up saldo ke berbagai dompet digital dan e-money seperti BRIZZI.

Cara Top Up BRIZZI lewat BRIMO

Cara Top Up BRIZZI Lewat BRImo

Berikut cara Top Up BRIZZI lewat BRIMO, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Unduh dan Install aplikasi BRImo melalui Play Store.
  • Pastikan Anda sudah mengaktifkan BRI mobile bangking Anda agar dapat menggunakan aplikasi BRImo.
  • Jika sudah aktif, buka aplikasi BRImo pada smartphone Anda.
  • Login menggunakan username dan password.
  • Pilih Menu BRIZZI.
  • Masukkan Nomor Kartu BRIZZI.
  • Pilih Nominal Top Up yang Anda inginkan.
  • Klik tombol Beli.
  • Selanjutnya pilih Rekening Sumber Dana, lalu klik tombol Beli.
  • Konfirmasi Transaksi.
  • Masukkan PIN Internet Banking / BRIMO Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses Top Up berhasil dilakukan.
  • Jika sudah melakukan Top Up, silahkan lakukan update saldo menggunakan smartphone ber-NFC.
  • Apabila tidak memiliki fitur NFC, maka update melalui ATM BRI atau EDC BRI.
  • Jika sudah berhasil, cek saldo pada kartu BRIZZI Anda.
  • Selesai.
Baca Ini :  Cara Upload Video Di Google Drive HP/PC Mudah Dan Lengkap

Cara Cek Saldo BRIZZI Lewat BRIMO

Sebenarnya, untuk mengetahui saldo BRIZZI dapat melalui berbagai platform seperti Tokopedia, Shopee, via Indomaret dan Alfamart, melalui ATM, dan melalui aplikasi BRImo.

Karena pada artikel ini kita membahas tentang BRImo, maka kita juga akan mengecek saldo BRIZZI menggunakan aplikasi BRImo dari BRI.

Berikut cara cek saldo BRIZZI lewat aplikasi BRImo, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Aktifkan NFC HP Anda.
  • Buka aplikasi BRIMO dan login menggunakan akun Anda.
  • Klik menu BRIZZI.
  • Kemudian tempel dan tahan kartu BRIZZI pada bagian belakang atau bagian depan layar HP. Lalu sesuaian dengan ketentuan jenis HP.
  • Jika kartu BRIZZI sudah terbaca, akan muncul notifikasi yang menampilkan jumlah saldo yang tersimpan pada kartu BRIZZI Anda.
  • Selesai.

Itulah cara top up BRIZZI lewat BRImo yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan Top Up lewat ATM BRI, EDC, atau rekening Bank lainnya.

Dengan adanya metode transaksi tanpa menggunakan uang cash maka pembayaran kini lebih cepat, mudah, dan aman, salah satunya menggunakan kartu Brizzi dari Bank BRI.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *