Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Top Up DANA Lewat Jenius, Syarat dan Biaya

  • Bagikan Ya!!
Top Up Saldo DANA di Jenius

Cara top up DANA lewat Jenius dapat dilakukan dengan mudah melalui e-Wallet Center. Fitur e-Wallet Center pada aplikasi Jenius dapat memudahkan bagi pengguna yang ingin melakukan pengisian saldo DANA atau e-Wallet lainnya.

Beberapa kelebihan e-Wallet center diantaranya tersedia untuk beragam jenis e-Wallet dan e-Money termasuk DANA, bisa top up dan simpan hingga puluhan akun, fleksibel menentukan nominal top up dengan memasukkan jumlah uang atau memilih nominal yang tersedia.

Selain top up saldo DANA, pengguna Jenius juga bisa melakukan top up ke e-Wallet lainnya seperti GoPay, OVO, LinkAja, ShopeePay, dan M-Tix.

Akan tetapi, pada artikel ini kita hanya membahas bagaimana cara mengisi saldo DANA lewat Jenius. Sedangkan untuk melakukan top up ke e-Wallet lainnya caranya kurang lebih sama ketika mengisi saldo DANA.

Sebelum melakukan pengisian saldo DANA dari Jenius, terlebih dahulu kami mengajak Anda untuk mengetahui beberapa hal seperti syarat dan biaya top up DANA lewat Jenius.

Kelebihan Top Up e-Wallet Lewat Jenius

Top up saldo e-Wallet lewat Jenius memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Fleksibel memilih nominal top up
  • Bisa simpan top up dan simpan puluhan akun
  • Simpel kelola akun sesuai kebutuhan
  • Terhubung dengan saldo aktif
  • Ada bonus bebas biaya transaksi per bulan

Syarat Top Up DANA lewat Jenius

Adapun syarat top up DANA lewat Jenius, antara lain:

  • Memiliki akun Jenius dan nomor handphone yang terdaftar pada e-Wallet DANA.
  • Biaya transaksi akan berlaku jika kuota bebas biaya transaksi bulanan telah habis.
  • Limit minimum per transaksi sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah).
  • Batas maksimal per transaksi melalui e-Wallet Center sebesar Rp 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah).
  • Limit transaksi harian sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).
  • Nominal top up tidak bisa kurang dari batas minimal dan lebih besar dari batas maksimal yang berlaku pada Jenius.
  • Menggunakan koneksi internet yang stabil dan tidak ada gangguan.
Baca Ini :  Cara Top Up Dana Lewat Bank Mandiri Terbaru, Livin’ dan ATM

Biaya Top Up DANA lewat Jenius

Salah satu kelebihan top up saldo e-Wallet lewat Jenius yaitu adanya kuota bebas biaya transaksi bulanan. Olehnya itu, ketika kamu mengisi saldo DANA lewat Jenius maka tidak ada biaya alias gratis.

Akan tetapi, apabila kuota bebas biaya bulanan yang kamu miliki sudah habis baru akan dikenakan biaya transaksi.

Namun, melansir dari laman FAQ e-Wallet Center Jenius bahwasanya top up saldo DANA tetap gratis meskipun kuota bebas biaya bulanan sudah habis.

Berbeda dengan top up ke e-Wallet lainnya ada biaya transaksi yang berlaku sesuai jenis e-Wallet yang digunakan.  

Adapun biaya transaksi yang ada sekarang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan peraturan yang berlaku, baik dari internal Jenius ataupun dari layanan e-Wallet itu sendiri.

Cara Top Up DANA lewat Jenius

Bagaimana cara top up DANA di Jenius? Nah, jika kamu ingin segera mengetahui cara top up DANA lewat Jenius, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara top up dana lewat jenius

1. Buka dan Login ke Aplikasi Jenius

Langkah pertama yang kamu lakukan yaitu membuka aplikasi Jenius lalu login menggunakan akun Jenius. Pastikkan user ID dan password yang  kamu masukkan benar.

2. Pilih Menu Transfer & Bayar

Setelah berhasil login ke aplikasi Jenius, pada halaman utama terdapat beberapa pilihan menu. Untuk melakukan top up pilih menu “Transfer & Bayar”.

3. Pilih Top Up e-Wallet

Pada daftar menu transfer & bayar terdapat beberapa pilihan menu seperti kirim ke akun bisnis, kirim uang, top up e-Wallet, dan bayar tagihan.

Karena kita ingin melakukan top up saldo ke akun e-Wallet maka pilih menu “Top up e-Wallet”.

Baca Ini :  Cara Top Up LinkAja Lewat Bank, GraPARI, dan Minimarket

4. Pilih Top Up e-Wallet Baru

Jika kamu baru ingin melakukan pengisian saldo DANA lewat e-Wallet Center klik “Top Up e-Wallet Baru” atau “Tambah e-Wallet Baru”. Tetapi apabila sebelumnya kamu sudah melakukan top up ke e-Wallet yang sama maka cukup memilih akun yang sudah terdaftar.

5. Pilih e-Wallet  DANA

Berikutnya pilih jenis e-Wallet yang ingin kamu top up, karena kita akan top up saldo DANA maka silahkan Anda pilih DANA.

6. Masukkan Nomor Handphone Akun DANA

Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi DANA yang ingin Anda isi saldo. Pastikan nomor yang kamu masukkan sudah sesuai agar proses top up dapat berjalan dengan baik. Jika sudah benar, selanjutnya klik tombol “Lanjut”.

Selain itu, kamu juga bisa mengetuk pilihan “Simpat ke daftar e-Wallet” agar nantinya tinggal memilih saja pada daftar e-Wallet yang ingin kamu top up saldo.

7. Masukkan Nominal Top Up

Setelah memasukkan nomor handphone, selanjutnya masukkan nominal top up saldo DANA yang kamu inginkan. Pastikan nominal saldo top up yang kamu masukkan tidak kurang dari Rp 100.000 (seratus ribu rupiah).

Selain itu, pastikan juga saldo yang tersedia pada akun Jenius kamu cukup untuk melakukan top up sesuai nominal yang kamu inginkan.

Anda jug bisa memasukkan kode promo dan catatan transaksi, tetapi itu hanya pilihan artinya bisa Anda isi dan bisa juga Anda kosongkan. Jika sudah selesai langsung klik tombol “Lanjut”.

8. Konfirmasi Top Up

Pada tampilan berikutnya akan muncul halaman konfirmasi transfer, silahkan periksa kembali data e-Wallet yang ingin kamu isi saldo. Apabila semua data sudah benar langsung klik “Lanjutkan” dan masukkan kode PIN Jenius Anda.

Baca Ini :  Cara Setting APN Smartfren Tercepat Koneksi 4G dan 5G

9. Selesai

Nah, jika proses top up saldo DANA lewat Jenius berhasil kamu lakukan, berikutnya buka aplikasi DANA lalu cek apakah saldo sudah masuk atau tidak. Jika sudah masuk itu artinya Anda sudah berhasil melakukan Top Up.

Selain melakukan top up saldo ke akun DANA sendiri, kamu juga bisa mengisi saldo ke akun DANA orang lain. Nah, sangat mudah kan cara isi dompet digital DANA menggunakan Jenius BTPN.

Gagal Top Up DANA lewat Jenius

Setelah melakukan pengisian saldo DANA lewat Jenius, tetapi ternyata gagal melakukan top up coba perhatikan beberapa penyebab gagalnya top up saldo DANA lewat Jenius berikut ini.

  • Nomor handphone akun DANA yang dimasukkan tidak sesuai.
  • Nominal saldo top up yang dimasukkan kurang dari batas minimal transaksi.
  • Top up saldo yang dimasukkan melebihi batas maksimal yang di persyaratkan.
  • Koneksi jaringan internet tidak stabil atau bermasalah.
  • Salah memasukkan kode PIN Jenius.

Jika kamu sudah memastikan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas tidak ada masalah. Namun, tetap gagal melakukan top up saldo, maka kamu bisa menghubungi Jenius Help melalui nomor telepon 1500 365 dengan menyiapkan data berikut ini.

  • Nomor handphone yang terdaftar pada akun DANA Anda.
  • Nama yang terdaftar pada akun Jenius.
  • Tanggal dan jumlah transaksi.

Perlu Anda ketahui bahwa sesuai informasi yang tertera pada website Jenius, prosesnya akan memakan waktu kurang lebih 7 hari kerja.

Demikianlah cara top up DANA lewat Jenius yang bisa kamu ikuti dengan mudah, sehingga kamu bisa mengisi saldo tanpa harus ke Bank dan tentunya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun kamu butuhkan.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *