Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer Neobank ke BNI

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer Neobank ke BNI

Cara Transfer Neobank ke BNI – Mengirimkan saldo dari Neobank ke BNI dapat dikatakan sangat mudah, karena pengguna hanya perlu memastikan sudah mengetahui nomor rekening tujuan. Selain itu, harus mengetahui beberapa ketentuan yang wajib dilengkapi.

Sehingga nantinya proses transaksi bisa berjalan lancar. Meskipun, cara transfer ini tidak jauh berbeda dengan transfer NeoBank ke Bank BRI.

Apa itu Neobank?

NeoBank adalah salah satu aplikasi bank online yang terkenal di Indonesia sampai sekarang. Memang NeoBank memiliki banyak keuntungan, jika kamu menggunakannya. 

Neobank tersedia di berbagai macam negara, sehingga menguatkan nasabahnya untuk beralih dari rekening bank konvensional ke neobank. Jadi setiap nasabah bisa langsung menikmati fitur terbaik dari bank ini.

Kelebihan dari Neobank

Ada beberapa kelebihan yang akan kamu nikmati jika menggunakan Neobank. Seperti penjelasan di bawah ini terkait kelebihan Neobank, yaitu:

1. Lebih Praktis, Mudah, dan Cepat

Neobank berguna untuk melakukan kegiatan perbankan melalui aplikasi handphone tanpa harus datang ke cabang yang berbentuk fisik. Melalui keunggulannya, semua transaksi maupun pembayaran yang muncul pada aplikasi akan diperbaharui setiap saat.

Sehingga nasabah bisa langsung mengelola serta memeriksa keuangan yang lebih praktis. Neobank juga telah menawarkan berbagai pinjaman dengan proses pengajuan yang sebentar. Jadi calon debitur bisa langsung menggunakan pinjaman tersebut.

Baca Ini :  Cara Berlangganan Indihome Paket Internet dan Harga

2. Suku bunga lebih tinggi 

Neobank tidak menggunakan biaya operasional, karena diganti dengan biaya admin. Kelebihan lainnya, tidak ada pekerja untuk menawarkan suku bunga lebih tinggi dan mengoperasikan cabang.

3. Tampilan lebih ramah pengguna 

Neobank membuat tampilan anti ribet dan lebih ramah bagi para nasabahnya. Neobank juga memiliki tampilan easy used, mudah dimengerti, rapi, dan memanjakan mata penggunanya dengan warna-warna cerah.

4. Banyak rewards yang diberikan

Neobank juga akan memberikan reward yang menguntungkan bagi pengguna hanya melalui aplikasi. Ada berbagai macam menu yang memberikan uang bagi penggunanya seperti menu neo.

Nantinya, kamu bisa mengambil koin setiap hari. Koin reward tersebut bisa di tarik ke saldo NeoBank, apabila telah terkumpul banyak.

5. Keamanan lebih terjamin

Neobank telah dilengkapi dengan biometrics dan face-id untuk login. Melalui fitur tersebut, nasabah akan lebih mudah bertransaksi.

Syarat Transfer dari Neobank ke BNI

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum transaksi ke bank Neo. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait syarat transfer, antara lain:

  • Saldo bank Neo harus tercukupi.
  • Akun Bank Neo untuk transfer telah terverifikasi sebelumnya.
  • Gunakan aplikasi Bank Neo yang di upgrade untuk meminimalisir terjadinya kegagalan.

Biaya Transfer Bank Neo ke Bank BNI 

Jika menggunakan layanan Bank Neo sudah ada ketentuan bahwa pengguna tidak dikenakan biaya admin. Sehingga dalam setiap kegiatan transfer menggunakan layanan aplikasi Bank Neo gratis.

Oleh karena itu, tidak heran banyak sekali yang menggunakan Bank Neo karena kebutuhan setiap pengguna dalam melakukan transfer ke bank lain dimudahkan. kamu dapat melakukan transaksi berkali-kali dalam sehari sesuai batasan limit yang sudah ditentukan.

Cara Transfer Neobank ke BNI

Bagi kamu yang sudah paham tentang semua ketentuan, maka langsung saja melanjutkan cara Transfer Neobank ke BNI. Di bawah sudah ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan transfer uang, antara lain:

Baca Ini :  Cara Menghasilkan Uang Dari Playstore Yang Wajib Anda Ketahui

1. Login Aplikasi Neo Bank

Pertama, langkah yang harus dilakukan, yaitu buka aplikasi Neo Bank terlebih dahulu. Nantinya, Anda akan diarahkan pada halaman utama, karena banyak pilihan menu yang tersedia. Selanjutnya, silahkan pilih menu Transfer pada pilihan tersebut.

2. Masuk Menu Transfer VA Neo

Cara berikutnya, silahkan pilih menu Transfer Neo Bank. Lalu tekan tombol menu pilihan ke Bank Lain. Menu satu ini terletak di bagian tengah aplikasi Bank Neo.

Dikarenakan kamu ingin mengirim uang ke Bank BNI maka harus pilih menu Bank Lain. Sehingga permintaan kamu untuk mentransfer uang dari Bank Neo ke BNI bisa berhasil. 

3. Lakukan Input Data penerima.

Langkah selanjutnya, kamu bisa memasukkan langsung data penerima yang akan dikirimkan uangnya. Data transfer tersebut, mulai dari nomor rekening sampai nama bank tujuan pengguna yang akan dikirimkan uang.

Pastikan kamu sudah memasukkan data yang lengkap dan benar. Hal ini dilakukan agar transfer saldo dapat terkirim. Jika data yang dimasukkan salah maka menyebabkan proses transfer gagal.

4. Masukkan Nominal Transfer Uang

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan, yakni memasukkan jumlah nominal transfer yang akan dikirimkan. kamu harus mengetahui juga minimal transfer ke bank lain sekitar Rp 10 ribu.

5. Mengkonfirmasi Transfer Bank Neo

Cara mentransfer Bank Neo ke BNI selanjutnya harus lakukan konfirmasi terlebih dahulu. Jika permintaan transfer dari Bank Neo ke BNI berhasil dilakukan maka nantinya muncul tampilan informasi.

Dimana tampilannya menunjukkan proses transfer telah selesai. Oleh karena itu, proses transfer yang dilakukan dari Neobank telah selesai. Jadi kamu bisa langsung melanjutkan ke tahap pengecekan di Bank BNI.

6. Proses Transfer Telah Berhasil

Pada tahap yang terakhir, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi. Hal ini Dila agar bisa memverifikasi permintaan transfer.  Jadi pastikan PIN yang dimiliki sudah 6 digit angka dan benar.

Baca Ini :  Cara Menghapus Toko Di Tokopedia Dengan Mudah Terbaru

Tunggu hingga permintaan kamu diproses oleh pihak Neobank. Apabila sudah selesai maka kamu akan mendapatkan konfirmasi layanan yang mengatakan transfer Neobank ke BNI sudah berhasil dilakukan.

7. Lakukan Pengecekan Hasil Transfer

Terakhir, informasi terkait transaksi transfer tersebut telah berhasil dilakukan tidak hanya di aplikasi Neobank saja namun di Bank BNI. Jadi untuk memastikan saldo sudah masuk maka lihat di m-banking BNI yang digunakan.

Kamu bisa langsung melihat di riwayatnya, sehingga bisa memastikan cara transfer bank Neo ke BNI berhasil. Hal ini juga digunakan untuk bisa melakukan pembayaran pembelian barang melalui m-banking bank BNI.

Jika kamu telah mengetahui semua cara transfer Bank Neo ke BNI maka alangkah baiknya juga tahu batasan jumlah nominal transfer yang telah ditentukan. Biasanya, Bank Neo telah memberikan batasan transfer untuk jumlah minimal maupun maksimalnya.

Limit minimal transfer hanya sekitar Rp 10 ribu dari Bank Neo ke bank lainnya. Sehingga kamu harus memastikan saldo yang dimiliki lebih dari nilai tersebut sebelum melakukan transfer uang ke Bank Neo.

Sedangkan, untuk limit maksimal transfer dari Bank Neo ke BNI hanya sebesar Rp 300 juta. Ini cocok sekali bagi kamu yang berprofesi pengusaha, apalagi bagi sangat sering melakukan kegiatan transaksi sampai ratusan juta.

Kesimpulan

Apabila kamu sudah melihat penjelasan di atas tentunya bisa ditarik kesimpulan bahwa cara melakukan transfer memang sangat mudah sekali. Akan tetapi, di sarankan agar kamu melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. 

Selain itu, cara tersebut sebenarnya berlaku untuk seluruh rekening bank, tidak hanya bank BNI saja. Itu saja beberapa pembahasan lengkap mengenai cara Transfer Neobank ke BNI.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *