Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer OVO ke CIMB Niaga, Syarat, dan Biaya Transfer

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer OVO ke CIMB Niaga
Cara Transfer OVO ke CIMB Niaga

Pernahkah kamu mencoba transfer saldo dompet digital atau e-wallet ke rekening bank? Seperti yang sudah kamu ketahui, saat ini kamu sudah bisa mentransfer dana dari saldo e-wallet ke rekening bank langsung dari aplikasinya. Contohnya, transfer OVO ke CIMB Niaga yang sangat mudah.

Buat kamu yang kebetulan perlu transfer saldo dari akun OVO ke rekening CIMB Niaga, tapi belum pernah mencoba, kamu tak perlu khawatir.

Karena di dalam artikel ini, kamu akan bisa simak penjelasan lengkap mengenai cara, syarat, hingga biaya admin transfer dari OVO ke rekening bank seperti CIMB. Selamat membaca!

Apa Itu OVO?

Sebelum kamu melanjutkan ke topik bahasan mengenai syarat, cara, dan biaya admin transfer dari OVO ke CIMB Niaga, kamu perlu ketahui terlebih dahulu apa itu OVO. Seperti yang kamu tahu, OVO merupakan aplikasi pembayaran serba bisa yang dapat membantumu melakukan berbagai transaksi menggunakan saldo OVO Cash. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa kumpulkan loyalty point berupa OVO Points dari transaksimu.

Dalam aplikasi OVO, terdapat 2 (dua) jenis membership atau keanggotaan. Yang pertama adalah OVO Club, yang langsung kamu dapatkan setelah mendaftar jadi pengguna. Sebagai bagian dari OVO Club, kamu bisa menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp 2 juta.

Kemudian ada juga OVO Premier, yaitu versi upgrade dari OVO Club. Jika kamu meng-upgrade akunmu menjadi OVO Premier, kamu bisa menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp 20 juta. Di samping itu, kamu juga bisa mendapatkan benefit transfer saldo ke sesama pengguna OVO maupun semua bank secara gratis, alias tidak dikenai biaya admin transfer sama sekali.

Baca Ini :  Kode Virtual Account OVO, Penting untuk Keperluan Transfer

Kelebihan OVO dan CIMB Niaga

Dilansir dari laman resmi OVO, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati sebagai pengguna OVO:

  • Transaksi di berbagai outlet merchant online di seluruh Indonesia.
  • Pembayaran jadi lebih simpel dan aman. Kamu juga tidak perlu takut menerima uang palsu, kerepotan karena harus bawa-bawa uang cash, dan ribet hitung uang kembalian.
  • Mengumpulkan OVO Points yang bisa digunakan untuk pembayaran transaksi di merchant OVO (nilai tukar 1 OVO Point = Rp 1).
  • Kesempatan menikmati banyak promo menarik dan deals eksklusif.
  • Fitur gratis transfer saldo ke sesama pengguna OVO dan limit saldo OVO Cash lebih tinggi setelah upgrade ke OVO Premier.
  • Opsi top up saldo yang banyak dan beragam, dari ATM, internet dan mobile banking, kartu debit, hingga lewat merchant rekanan terpilih.

Sedangkan Bank CIMB Niaga sendiri memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut ini:

  • Didukung dengan jaringan lebih dari 450 kantor cabang, lebih dari 133 unit CDM (Cash Deposit Machine), dan lebih dari 4.300 unit ATM.
  • Pilihan produk rekening yang beragam, baik untuk rekening tabungan maupun deposito dengan benefit-nya masing-masing.
  • Bebas biaya admin untuk transfer saldo ke akun e-wallet maupun bank lain (dengan memenuhi syarat minimal saldo tertentu di bulan sebelumnya).

Syarat Supaya Bisa Transfer dari OVO ke CIMB Niaga

Kemudian, sebelum mencoba cara transfer OVO ke CIMB Niaga, kamu juga perlu pastikan dulu kalau kamu telah memenuhi syarat-syaratnya.

Karena jika belum, tentu kamu tidak akan bisa mentransfer saldo. Dan pada dasarnya, syarat untuk bisa transfer saldo OVO ke rekening CIMB Niaga atau bank lain hanya satu, yaitu sudah upgrade akunmu jadi OVO Premier.

Baca Ini :  Cara Mengganti Bahasa Di Hp Xiaomi Dengan Mudah Semua Tipe

Biaya Transfer

Untuk biaya transfernya sendiri, kamu akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp2.500 per transaksi. Oleh karena itu, pastikan bahwa saldo OVO-mu cukup untuk transfer, ya.

Misal kamu mau transfer saldo sebesar Rp 100 ribu ke rekening CIMB Niaga — artinya, minimal kamu harus punya saldo OVO Cash sebesar Rp 102.500 yang juga termasuk biaya admin transfernya.

Cara Transfer OVO ke CIMB Niaga

Setelah itu, bagaimana ya langkah-langkah transfer saldo dari OVO ke rekening CIMB Niaga? Kamu bisa ikuti panduan singkatnya berikut ini.

  • Buku dulu aplikasi OVO yang sudah kamu install di HP. Dan pastikan juga bahwa jaringan atau koneksi internet yang kamu gunakan lancar, ya
  • Klik menu “Transfer” yang ada di baris atas pada layar (di bawah informasi saldo).
  • Pilih opsi transfer “Ke Rekening Bank”. Kemudian pilih Bank CIMB Niaga pada bagian “Bank Tujuan”.
Bank CIMB Niaga
  • Masukkan nomor rekening CIMB Niaga yang akan ditransfer pada field “Nomor Rekening” dan input nominal transfer yang kamu inginkan. Sekali lagi, pastikan bahwa kamu punya cukup saldo OVO Cash untuk transfer ke rekening CIMB Niaga termasuk biaya admin transfernya, ya! Dan sebagai catatan tambahan, jumlah minimal transfer adalah Rp 10 ribu.
  • Kalau sudah, lanjutkan ke proses konfirmasi transfer. Di halaman ini, kamu bisa cek kembali apakah nomor rekening dan nominal transfer sudah sesuai. Apabila sudah sesuai, kamu bisa langsung klik tombol “Transfer”.
  • Masukkan PIN OVO sebanyak 6 digit sebagai bentuk verifikasi transaksi dan pengamanan akun.

Jika kamu sudah selesai mengikuti langkah-langkah di atas, kamu hanya perlu menunggu selama beberapa saat selama transaksi diproses oleh sistem.

Jika transaksi sudah berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi berisi bukti transfer dari OVO dan saldo CIMB Rekening tujuan bertambah sesuai nominal transfer yang kamu lakukan.

Baca Ini :  Cara Top Up DANA di Mandiri Online, New Lyvin dan ATM

Cara Upgrade OVO Premier

Apabila ternyata akun OVO-mu belum di-upgrade alias masih berstatus OVO Club, kamu bisa segera upgrade akunmu jadi OVO Premier. Dengan begitu, kamu pun bisa mentransfer saldo OVO Cash-mu baik itu ke sesama pengguna OVO maupun ke rekening bank.

Proses upgrade-nya sendiri sangat mudah, simpel, dan cepat karena bisa langsung kamu lakukan dari aplikasi OVO di HP-mu sendiri. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah upgrade akun jadi OVO Premier seperti ini:

  • Buka aplikasi OVO di HP, kemudian pilih menu “Profile”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Upgrade” di halaman Profile.
  • Siapkan dulu KTP dan foto selfie sesuai yang diminta.
  • Masukkan data yang diminta dengan lengkap dan benar sesuai KTP-mu.
  • Input nama ibu kandung.
  • Klik tombol “Konfirmasi” untuk mengirim pengajuan upgrade. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu notifikasi apakah akunmu sukses di-upgrade.

Hanya saja, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses pengajuan upgrade akun ke OVO Premier, ya? Proses ini sebenarnya tidak makan waktu terlalu lama karena biasanya proses upgrade bisa diverifikasi hanya dalam waktu kurang dari sejak atau kurang dari sehari.

KesimpulanItu tadi informasi mengenai cara transfer OVO ke CIMB Niaga, termasuk syarat dan besar biaya admin transfernya. Dan buat kamu yang masih belum upgrade akun jadi OVO Premier, kamu juga bisa upgrade akunmu sekarang juga dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan agar kamu bisa segera melakukan transfer saldo ke rekening bank lain. Semoga informasinya bermanfaat, ya!

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *