Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer OVO ke Gopay Driver, Cepat dan Dijamin Sampai!

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer OVO ke Gopay Driver

Seperti yang sudah kamu ketahui, kamu bisa transfer saldo OVO (OVO Cash) ke sesama pengguna OVO dan bahkan ke rekening bank langsung dari aplikasi. Akan tetapi, apakah ada cara transfer OVO ke Gopay Driver, ya?

Apabila langsung kamu cek di aplikasi OVO, kamu jelas tidak akan menemukan opsi transfer ke aplikasi dompet digital lainnya, termasuk Gopay ataupun Gopay Driver. Meski demikian, bukan berarti tidak ada cara lain yang bisa kamu coba untuk transfer OVO ke Gopay Driver secara langsung, lho!

Penasaran ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak dulu penjelasannya dalam artikel di bawah ini! Selamat membaca!

Apa Itu OVO?

OVO merupakan aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran, baik itu secara digital (online) maupun offline. Kamu hanya perlu isi saldo OVO-mu alias OVO Cash, kemudian bayar langsung menggunakan aplikasi. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi harus bawa-bawa banyak uang cash saat bepergian, kan?

Saldonya juga bisa kamu gunakan untuk belanja di marketplace seperti Tokopedia dan Lazada. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk pembayaran langsung di ratusan ribu merchant offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa Itu Gopay?

Dari namanya saja sudah langsung bisa kamu tebak kalau Gopay masih bersaudara dengan Gojek. Soalnya, Gopay sendiri memang awalnya lahir untuk digunakan di dalam ekosistem Gojek, misa untuk membayar transaksi pemesanan Goride, Gocar, Gofood, Gosend, dan sebagainya. Dan hingga saat ini, layanan Gopay baru bisa diakses dari aplikasi Gojek.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan pengguna, saldo Gopay kemudian juga terbagi jadi saldo Gopay Driver. Nah, saldo Gopay Driver ini pada dasarnya adalah saldo Gopay yang digunakan para mitra driver, terutama untuk menerima uang dari pelanggan yang sudah menggunakan jasanya.

Baca Ini :  Lebih Baik Ovo Dana atau GoPay Ini Kelebihannya

Kelebihan OVO

Ada alasan mengapa OVO jadi salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan masyarakat di Indonesia. Soalnya, aplikasi ini memang punya banyak kelebihan, yang meliputi:

  • Dapat digunakan untuk transaksi online, seperti pembayaran berbagai layanan Grab maupun belanja di marketplace.
  • Kemudahan melakukan transaksi offline di ratusan ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Pembayaran praktis dan aman karena kamu hanya perlu menggunakan saldo OVO Cash yang ada di aplikasi. Dengan begitu, kamu juga tak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah besar maupun repot menghitung uang kembalian saat transaksi offline.
  • Ada reward loyalty point berupa OVO Points yang bisa kamu kumpulkan dan gunakan juga untuk transaksi. Setiap 1 OVO Point setara dengan Rp 1.
  • Banyak deals dan promo eksklusif yang menarik khusus bagi pengguna OVO, baik itu untuk transaksi online maupun offline.
  • Bisa transfer saldo ke sesama pengguna OVO secara gratis (upgrade ke OVO Premier).
  • Bisa transfer saldo ke rekening bank (upgrade ke OVO Premier).
  • Pilihan metode top up saldo yang beragam, baik itu lewat ATM, internet banking, aplikasi m-banking, kartu debit, hingga secara offline (lewat merchant rekanan terpilih dan driver Grab).

Syarat Transfer OVO ke Gopay

Sebelum kamu mencoba cara transfer OVO ke Gopay Driver, kamu perlu pastikan dulu bahwa kamu sudah tahu dan memenuhi syaratnya. Tapi tenang saja, karena syarat transfer dari OVO ke Gopay maupun Gopay Driver sebenarnya sangat simpel: kamu hanya perlu upgrade dulu akun OVO-mu dari OVO Club jadi OVO Premier.

OVO Club merupakan bentuk keanggotaan (membership) pengguna OVO yang bisa langsung kamu peroleh secara otomatis hanya dengan mendaftar. Di sini, kamu sudah mendapatkan berbagai fitur basic OVO. Dan jika kamu upgrade jadi OVO Premier, kamu bisa nikmati lebih banyak fitur dan layanan ekstra, termasuk transfer saldo.

Baca Ini :  Cara Bermain UNO dan Aturannya Supaya Menang

Biaya Transfer

Di samping sudah meng-upgrade akun OVO-mu menjadi OVO Premier, kamu juga perlu pastikan bahwa saldomu cukup untuk transfer ke Gopay ataupun Gopay Driver.

Dan selain menyiapkan saldo sesuai nominal yang akan kamu transfer, kamu juga perlu tambahkan Rp2.500 untuk biaya admin transfernya.

Cara Transfer OVO ke Gopay Driver

Kalau kamu sudah sukses upgrade akunmu jadi OVO Premier dan saldonya cukup, kamu bisa langsung coba langkah-langkah transfer OVO ke Gopay Driver berikut ini:

  • Buka aplikasi OVO, lalu pilih menu “Transfer” yang ada di halaman Home.
  • Pilih “Ke Rekening Bank”. Tapi tenang saja, karena bank di sini hanya akan jadi perantara dan saldonya tetap akan ditransfer dari OVO ke Gopay Driver secara langsung, kok.
  • Pada field “Bank tujuan”, kamu bisa pilih bank apapun yang kamu inginkan karena biaya adminnya sama. Tapi di artikel ini, bank yang digunakan adalah CIMB Niaga jadi kamu bisa sesuaikan lagi jika kamu pilih bank lain, ya.
  • Untuk field “Nomor rekening”, ketik kode 2859 dan langsung ikuti dengan nomor Gopay Driver yang dituju. Misalnya 2859081200000000.
  • Masukkan nominal saldo yang mau kamu transfer. Minimal transfer adalah Rp10.000.
  • Klik tombol “Lanjutkan”, kemudian cek kembali detail transaksi mulai dari nomor Gopay Driver yang dituju dan nominal transfer pada halaman konfirmasi. Kalau semua data sudah oke dan sesuai, klik “Transfer”.
  • Masukkan kode PIN OVO untuk melanjutkan proses transfer.
  • Tunggu selama beberapa detik selama transaksi diproses. Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi status transaksi sukses dan saldo Gopay Driver juga akan bertambah.

Cara Upgrade OVO

Apabila kamu ternyata masih belum upgrade ke OVO Premier, kamu bisa langsung melakukannya sekarang juga, kok. Soalnya, prosesnya mudah karena bisa dilakukan langsung dari aplikasi dengan melakukan cara berikut:

  • Buka aplikasi OVO-mu, kemudian klik banner “Upgrade ke OVO Premier” yang ada di Home. Kamu juga bisa buka menu Profile kemudian klik “Upgrade”.
  • Siapkan KTP-mu lalu foto KTP dan foto selfie langsung dari aplikasi OVO sesuai petunjuk yang muncul di layar.
  • Masukkan data sesuai KTP dan nama ibu kandung.
  • Klik “Konfirmasi” lalu tunggu sampai pengajuan upgrade-mu dinyatakan sukses. Biasanya, prosesnya hanya butuh hitungan jam atau bahkan bisa kurang dari 1 jam.
Baca Ini :  Cara Transfer Ovo Tanpa Upgrade, Apa Beneran Bisa?

Cara Upgrade Gopay

Agar kamu bisa menikmati seluruh fitur dan layanan Gopay secara maksimal, kamu juga bisa upgrade akun Gopay-mu jadi GoPlus. Untuk cara upgrade-nya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “Eksplor”.
  • Pilih opsi “Plus” di halaman GoPay Feed. Kalau kamu tidak bisa menemukan opsi tersebut, buka dulu opsi “Fitur lainnya”.
  • Pilih “Upgrade sekarang”.
  • Ambil foto KTP asli dan selfie langsung dari aplikasi dengan mengikuti arahan yang ada di layar.
  • Kalau sudah, klik “Kirim Dokumen”. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu sampai pengajuan upgrade akun Gopay-mu diterima.

Kesimpulan

Bagaimana, ternyata kamu bisa juga kan transfer saldo dari OVO ke Gopay Driver secara langsung? Apalagi, cara transfer OVO ke Gopay Driver seperti yang sudah dijelaskan di atas bisa kamu lakukan dari aplikasi OVO dan saldo bisa langsung bertambah. Selamat mencoba!

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *