Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer Ovo ke Jenius, Ini Panduan Paling Lengkap!

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer Ovo ke Jenius
Cara Transfer Ovo ke Jenius

Cara Transfer Ovo ke Jenius – Transfer saldo ke berbagai tujuan bank kini semakin mudah caranya. Di antara banyak cara yang bisa dilakukan, aplikasi OVO menjadi salah satu pilihan terbaik. 

Aplikasi ini menawarkan proses transfer dana yang mudah dan praktis. Selain itu, biaya admin yang harus dibayarkan untuk satu kali transaksi transfer sangatlah terjangkau. 

Apa itu OVO?

OVO menjadi aplikasi dompet digital populer saat ini, yang tak hanya digunakan untuk menyimpan uang saja, namun juga untuk melakukan berbagai transaksi digital, seperti berbelanja online, pengisian pulsa, pembelian tiket kereta, pembayaran tagihan, donasi, investasi, bahkan mengatur keuangan. 

Ada dua tipe akun bagi pengguna aplikasi OVO, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Kedua tipe ini menawarkan fitur yang berbeda bagi penggunanya. Fitur-fitur dalam OVO Club bisa dikatakan jauh lebih terbatas dibandingkan OVO Premier.

Untuk OVO Club, pengguna hanya bisa menyimpan saldo maksimal Rp2 juta dan top up saldo maksimal Rp1 juta. Sedangkan untuk akun OVO Premier, memungkinkan pengguna memiliki limit saldo hingga 20 juta dan top up hingga Rp40 juta tiap bulannya. 

Selain itu, menggunakan OVO Club diketahui hanya bisa digunakan untuk pembayaran online dan top up saja. Berbeda dengan OVO Premier yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk menggunakan semua fitur yang ada, seperti transfer ke rekening bank, donasi investasi, hingga pengaturan keuangan. Bahkan setiap ada update fitur terbaru di aplikasi OVO, maka akun Premier akan secara langsung bisa menikmatinya. 

Apa itu Jenius?

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang menjadi bagian dari bank BTPN dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi Jenius bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas finansial, seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank.

Kelebihan OVO

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi OVO, antara lain:

  • Pengguna bisa mendapatkan poin setiap melakukan transaksi dengan OVO
Baca Ini :  Cara Transfer OVO ke Bank Aladin, Syarat dan Biayanya

Menariknya menggunakan aplikasi OVO adalah adanya reward berupa OVO Points yang bisa dikonversikan menjadi OVO Cash jika ingin digunakan kembali untuk bertransaksi. Misalnya, ketika kamu bisa mengumpulkan 100 ribu OVO Points maka bisa diubah menjadi OVO Cash senilai Rp100 ribu untuk digunakan kembali bertransaksi. 

  • Banyak promo menarik

Aplikasi OVO menjadi sangat populer digunakan bukanlah tanpa sebab. Salah satu kelebihan OVO adalah dengan banyaknya promo menarik yang ditawarkan bagi pengguna. Berbagai promo menarik ini bisa pengguna ditemukan di bagian Deals.

Menariknya lagi, jika kamu pengguna baru, maka bisa mendapatkan cashback 100% untuk transaksi pertama. Pembelian minimal Rp 25 ribu dengan OVO Cash akan mendapatkan bonus cashback 25 ribu OVO Points. 

  • Sudah bekerjasama dengan banyak merchant maupun marketplace

Karena sudah bekerja sama dengan banyak merchant dan marketplace, semakin memudahkan pengguna OVO untuk bertransaksi digital. Kamu bisa menggunakan OVO Cash dan OVO Points di berbagai merchant atau marketplace rekanan tersebut, dan nikmati berbagai penawaran menarik serta kesempatan mengumpulkan poin.

  • Pembayaran yang lebih mudah dan cepat

Untuk kebutuhan transfer ke rekening bank menggunakan OVO akan jauh lebih mudah dan cepat. Pasalnya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor rekening bank saja tanpa perlu disertai kode bank tujuan. Sehingga lebih meminimalisir waktu dan lebih mudah juga. 

Selain itu, OVO juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi online lainnya, seperti pengisian pulsa, bayar tagihan listrik, asuransi, BPJS kesehatan, bahkan juga bisa untuk berdonasi dan investasi dalam satu aplikasi.

  • Adanya fitur yang membantu mengatur keuangan dengan tepat

Untuk OVO Premier sudah disediakan fitur yang membantu mengelola keuangan. Namun bagi pengguna akun OVO Clib tak perlu khawatir. Karena semua transaksi keuangan di dalam aplikasi OVO juga sudah tercatat dan tersimpan sebagai data. 

Kelebihan Jenius

Menggunakan aplikasi perbankan digital Jenius menawarkan beberapa kelebihan berikut ini: 

  • Bebas biaya perbankan

Setiap perbankan umumnya menerapkan kebijakan biaya tertentu, seperti biaya administrasi, pembuatan kartu perdana, nominal setoran awal, penutupan rekening, hingga nominal saldo minimum. Namun, menariknya di Jenius semua ketentuan tersebut tidak ada. 

  • Bisa tarik tunai dan transfer tanpa biaya tambahan
Baca Ini :  Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus HP/PC Terbaru Dan Mudah

Mungkin semua kartu debit bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin ATM. Namun, jika beda bank pastinya dikenakan potongan biaya tarik tunai. Menariknya, hal tersebut tidak berlaku untuk pengguna kartu Jenius. Pengguna Jenius bisa tarik tunai gratis hingga 25 kali setiap bulan di mesin ATM bank apa pun.

  • Bisa menggunakan berbagai metode pembayaran

Jenius tidak hanya menawarkan transaksi dari aplikasi perbankan digitalnya saja. Karena Jenius juga memberikan kartu debit kepada penggunanya untuk bertransaksi manual di mesin ATM ataupun untuk pembayaran di mesin EDC, bahkan bisa digunakan sebagai kartu kredit juga.

  • Aplikasi yang mudah digunakan

Pengguna Jenius bisa mengatur berbagai kebutuhan dari aplikasinya langsung. Misalnya ingin mengatur limit harian, berapa dana yang disimpan, hingga urusan memblokir kartu jika mengalami kehilangan. 

  • Banyak promo menarik

Jika umumnya harus menunggu hari-hari spesial tertentu untuk mendapatkan promo menarik, di Jenius hampir setiap hari selalu ada promo. 

Syarat transfer dari OVO ke Jenius

Bagi kamu yang ingin transfer saldo dari OVO ke Jenius, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Akun OVO sudah di-upgrade menjadi OVO Premier
  • Dikenakan biaya admin Rp3.000 untuk satu kali transaksi berlaku kelipatan dan nominal transfer minimal Rp10.000

Biaya Transfer Ovo ke Jenius

Ada biaya transfer atau biaya admin yang dikenakan saat memindahkan saldo dari OVO ke Jenius. Adapun besaran biaya adminnya adalah Rp2.500 per satu kali transfer.

Jadi apabila kamu memiliki saldo OVO sebesar Rp20.000, maka jumlah yang bisa ditransfer ke rekening Jenius hanya Rp17.500. Pastikan juga bahwa nominal transfer kamu adalah sama atau di atas Rp10.000. 

Cara transfer OVO ke Jenius

Untuk transfer dari OVO ke Jenius, bisa diikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Login ke aplikasi OVO 
  • Muncul halaman home, lalu klik menu “Transfer” dan tunggu hingga halaman Transfer ditampilkan
  • Klik pada bagian “Ke Rekening Bank” dan akan muncul halaman baru
Bank CIMB Niaga
  • Pilih “Bank Tujuan”, pada bagian ini bisa pilih bank BTPN 
  • Masukkan nomor rekening bank BTPN dan nominal transfer
  • Ketentuan nominal transfer ke rekening bank manapun adalah Rp10.000, sehingga pastikan nominal transfer kamu pas atau di atas Rp10.000 agar bisa diproses
  • Klik tombol “Lanjutkan” untuk menuju ke tahap selanjutnya
  • Akan muncul halaman Konfirmasi Transfer. Perhatikan detail transfernya dan baca dengan seksama sebelum ke tahap selanjutnya
  • Jika sudah sesuai, klik tombol “Transfer”
  • Masukkan kode keamanan dari akun OVO milikmu
  • Jika transaksi transfer berhasil, akan tampil bukti transaksi dengan keterangan “Berhasil”
Baca Ini :  Cara Daftar Growtopia Buat Akun Baru dan Bermain

Cara Upgrade OVO

Sebelum bisa melakukan transfer saldo dari OVO ke aplikasi Jenius, akun OVO yang kamu gunakan sudah Premier. Jika akun OVO kamu masih OVO Club, maka bisa lakukan upgrade ke akun OVO Premier.

Adapun cara upgrade OVO Premier bisa diikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi OVO di handphone kamu  
  • Klik menu “Profile”, lalu pilih “Upgrade” 
  • Siapkan kartu identitas dan foto untuk keperluan upgrade. Kartu identitas bisa berupa KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI) atau paspor yang masih berlaku bagi WNA (Warga Negara Asing)
  • Masukkan data diri sesuai instruksi. Pastikan isinya benar dan sesuai dengan kartu identitas yang digunakan 
  • Masukkan Nama Ibu Kandung 
  • Klik tombol “Konfirmasi” 
  • Tunggu pengajuan diproses hingga selesai

Kesimpulan

Transfer saldo dari OVO ke Jenius sangatlah terjangkau, mudah, dan praktis. Bukan tanpa alasan, sebab pengguna hanya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Untuk transfer ke berbagai rekening bank berbeda, kamu juga tak perlu memasukkan kode bank.

Cukup masukkan nomor rekening bank yang dituju serta nominal transfernya. Proses transfer di aplikasi OVO juga terbilang simpel dan bisa diikuti instruksinya dengan mudah.

Namun, yang perlu diperhatikan jika kamu ingin transfer ke rekening bank dari OVO, pastikan akun sudah di-upgrade ke OVO Premier. Selain itu, nominal transfer tidak boleh kurang dari Rp10.000. 

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *