Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer Ovo ke Rekening Bank Lokal dan Bank Digital

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer Ovo ke Rekening Bank

Dari sekian banyak aplikasi dompet digital, OVO menjadi salah satu yang populer digunakan di Indonesia. Bukan tanpa sebab, aplikasi OVO menawarkan banyak sekali kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi digital. 

Sebut saja untuk pengganti transaksi tunai, membayar tagihan (listrik, PDAM, dll), pengisian pulsa, transfer dana ke rekening bank, donai, investasi, bahkan untuk membantu mengatur keuangan. 

Apa itu OVO?

OVO merupakan aplikasi dompet digital yang paling populer di Indonesia yang bisa digunakan untuk mempermudah berbagai transaksi digital. Dengan adanya aplikasi OVO dalam smartphone kamu, maka kemana-mana tidak perlu ribet harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak. 

Karena hampir semua kebutuhan bisa dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi OVO, seperti transfer dana, pengisian pulsa, bayar tagihan, donasi, investasi, pembelian tiket, bahkan mengatur keuangan. Karena sangat praktis inilah, banyak orang yang kemudian beralih menggunakan aplikasi dompet online seperti OVO. 

Kelebihan OVO

Bagi kamu yang kerap melakukan transaksi online, dompet digital seperti OVO bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, dari segi penggunaannya, OVO terbilang sangat mudah dan praktis. Semakin menarik lagi karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki OVO berikut ini: 

  1. OVO sudah bekerjasama dengan banyak merchant ternama

Bagi yang suka berbelanja online, OVO bisa dikatakan bisa menjadi aplikasi pilihan karena sudah bekerjasama dengan banyak marketplace maupun merchant, seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Hypermart, First Media, Matahari Department Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Coffee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, Agoda, dan masih banyak lagi.

  1. Memiliki beragam fitur yang memanjakan pengguna

Lewat aplikasi OVO, kamu bisa menggunakannya untuk keperluan transportasi seperti Grab, belanja buku di Gramedia, transfer saldo ke OVO maupun rekening bank, membayar tagihan, donasi, hingga investasi. Jadi dengan beragam fitur yang ada di OVO, pengguna bisa melakukan beragam transaksi hanya dari satu aplikasi saja sehingga sangat praktis. 

Baca Ini :  Cara Cek Bantuan UMKM Untuk Masyarakat

Selain itu, setiap melakukan transaksi, nantinya pengguna juga bisa mendapatkan OVO Point yang bisa dikumpulkan. Jika jumlah OVO Point sudah banyak, bisa digunakan untuk atau berbelanja atau memesan makanan, menarik bukan?

  1. Memiliki dua tipe akun OVO yang bisa dipilih sesuai kegunaan

Ada dua tipe akun yang disediakan bagi pengguna aplikasi OVO, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Perbedaan antara OVO Club dengan OVO Premier terletak pada fitur-fitur yang ditawarkan. Untuk akun OVO Club, fitur yang didapatkan pengguna adalah saldo akun maksimal Rp2 juta dengan top up maksimal Rp1 juta. 

Sedangkan untuk akun OVO Premier, saldo maksimum dan top up-nya adalah Rp10 juta. Pada akun OVO Premier juga memungkinkan bagi pengguna untuk gratis transfer ke sesama pengguna maupun semua bank, yang mana fitur ini tidak ada pada akun OVO Club. 

Syarat Transfer dari OVO ke Rekening Bank

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, aplikasi OVO juga bisa digunakan untuk salah satu kebutuhan, yaitu transfer. Selain bisa transfer saldo dari OVO ke sesama pengguna OVO, juga bisa transfer ke rekening bank. Namun, agar bisa transfer dari OVO ke rekening bank tujuan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: 

  • Akun OVO harus sudah di-upgrade menjadi akun OVO Premier
  • Nominal transfer ke rekening bank tujuan tidak boleh kurang dari Rp10.000, sehingga jika ingin transfer saldo di bawah nominal tersebut, maka tidak akan bisa diproses
  • Dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 untuk satu kali transaksi, berlaku kelipatannya.

Biaya Transfer

Jika kamu cukup keberatan untuk transfer antar bank yang dikenakan biaya admin Rp6.500 per transaksi, maka bisa mencoba menggunakan aplikasi OVO. Pasalnya, dari segi biaya admin jika transfer saldo dari OVO ke rekening bank manapun akan jauh lebih terjangkau, yaitu Rp2.500 dengan minimal nominal transfer yang diberlakukan adalah Rp10.000.

Baca Ini :  Cara Transfer OVO ke Bank Aladin, Syarat dan Biayanya

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank

Transfer saldo dari OVO ke rekening bank caranya sangatlah mudah dan anti ribet. Kamu tak perlu harus memasukkan kode bank jika ingin transfer ke rekening bank tujuan manapun. Untuk caranya bisa diikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi OVO yang ada di handphone kamu
  • Pada halaman home, klik menu “Transfer” maka akan muncul halaman Transfer
  • Klik bagian “Ke Rekening Bank” dan akan muncul halaman baru
Bank CIMB Niaga
  • Selanjutnya pilih “Bank Tujuan”, pada bagian ini kamu bisa pilih jenis bank transfer yang diinginkan, misalnya bank Mandiri atau bank digital yg sebenarnya juga menggunakan rekening bank lokal.
  • Masukkan nomor rekening bank tujuan dan nominal transfernya
  • Mengingat minimal nominal transfer Rp10.000, pastikan kamu transfer pas atau di atas nominal tersebut agar bisa diproses
  • Klik tombol “Lanjutkan” untuk menuju ke tahap selanjutnya
  • Akan muncul halaman Konfirmasi Transfer. Perhatikan detail transfernya dan baca dengan seksama sebelum ke tahap selanjutnya
  • Jika sudah sesuai, klik tombol “Transfer”
  • Masukkan kode keamanan dari akun OVO milikmu
  • Transaksi transfer akan diproses. Jika berhasil, layar akan menampilkan bukti transaksi dengan keterangan “Berhasil”

Cara Upgrade ke OVO Premier

Sebagaimana yang diketahui, akun OVO memiliki dua tipe, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Fitur dalam OVO Club bisa dikatakan sangat terbatas dibandingkan dengan OVO Premier.

OVO Club hanya bisa mengakses fitur – fitur tertentu, seperti fitur bertransaksi online yaitu membayar dan melakukan top up. OVO Club tidak bisa digunakan untuk mengakses layanan, seperti transfer antar bank, fitur investasi, dan berbagai layanan finance lain.

Supaya bisa menggunakan fitur transfer antar bank maupun layanan finance lainnya, maka pengguna OVO Club perlu melakukan upgrade akun ke OVO Premier. Lalu bagaimana cara upgrade ke OVO Premier? Untuk keperluan itu, kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini: 

  • Buka aplikasi OVO di handphone kamu  
  • Klik menu “Profile”, lalu klik “Upgrade” 
  • Selanjutnya siapkan kartu identitas dan foto menggunakan handphone kamu. Kartu identitas bisa berupa KTP untuk WNI (Warga Negara Indonesia) dan paspor untuk WNA (Warga Negara Asing) 
  • Isikan data diri dengan benar dan sesuai dengan kartu identitas yang kamu gunakan 
  • Selanjutnya masukkan Nama Ibu Kandung 
  • Klik tombol “Konfirmasi” 
  • Pengajuan ke OVO Premier akan diproses dan tunggu hingga selesai
Baca Ini :  Daftar Kode Rahasia Lenovo 2023 Beserta Kegunaan. Simak Disini!

Kesimpulan

OVO menjadi salah satu aplikasi dompet digital masa kini yang sangat membantu berbagai kebutuhan. Dalam satu aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi digital, mulai dari berbelanja online, pengisian pulsa, beli tiket kereta, transfer antar bank, membayar berbagai tagihan, donasi, investasi, bahkan mengatur keuangan. 

Namun, untuk beberapa fitur yang berhubungan dengan transaksi finance, seperti transfer dari OVO ke rekening bank, pengguna harus memastikan akunnya sudah OVO Premier. Sehingga bagi yang akunnya masih OVO Club, bisa melakukan upgrade akun ke OVO Premier.

Untuk transfer saldo dari OVO ke rekening bank akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 dengan ketentuan nominal transfer Rp10.000. Transfer dari OVO ke rekening bank terbilang sangat mudah caranya lantaran pengguna tak perlu memasukkan kode bank tujuan, karena hanya perlu memasukkan nomor rekeninf tujuan banknya saja. 

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *