Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Panduan Verifikasi PayPal dengan Bank Jago

  • Bagikan Ya!!
Tutorial Cara Verifikasi PayPal dengan Bank Jago

Buat kamu yang berencana untuk memulai bisnis online dengan melayani pelanggan di seluruh dunia atau ingin belanja di e-commerce internasional, PayPal jadi alat pembayaran yang sangat direkomendasikan.

Kalau dulunya kamu harus punya kartu kredit agar bisa menggunakan layanannya, sekarang kamu bisa pakai bank digital seperti Bank Jago, lho! Lalu, bagaimana ya cara verifikasi PayPal dengan Bank Jago?

Apa Itu PayPal?

PayPal pada dasarnya adalah rekening virtual yang juga menyediakan layanan transfer dan pembayaran secara online. Salah satu keunggulannya adalah jaringan yang luas di seluruh dunia, sehingga kamu bisa melakukan transaksi keuangan secara internasional.

Makanya, tak heran jika para pemilik bisnis online yang melayani transaksi internasional pasti menggunakan PayPal sebagai salah satu alat pembayaran.

Apa Itu Bank Jago?

Sementara itu, Bank Jago merupakan layanan bank digital yang masih berafiliasi dengan Gojek. Kalau kamu juga seorang pengguna Gojek, kamu juga bisa menggunakan saldo Bank Jago sebagai opsi pembayaran di Gojek, seperti Goride, Gocar, Gofood, Gosend, dan sebagainya.

Bank Jago sudah diawasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga legalitas dan keamanannya sudah tak perlu kamu ragukan lagi. Dan lewat Bank Jago, kamu bisa transfer uang, isi saldo e-wallet, bayar tagihan, hingga atur keuanganmu.

Kelebihan PayPal

Selain mempermudah transaksi keuangan secara internasional yang merupakan fungsi utamanya, PayPal juga masih memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti:

  • Biaya administrasi yang murah.

Sebagai layanan transaksi keuangan internasional, PayPal menawarkan biaya administrasi yang masih tergolong terjangkau. Tak hanya itu saja, kamu bahkan bisa transfer uang ke sesama akun PayPal secara gratis, alias tanpa dikenai biaya administrasi sama sekali, lho!

  • Kemudahan akses layanan PayPal.
Baca Ini :  Cara Cek Bantuan UMKM Untuk Masyarakat

Dibandingkan jika kamu menggunakan layanan bank konvensional untuk transaksi luar negeri, PayPal jauh lebih mudah diakses. Soalnya, PayPal tak hanya bisa kamu akses lewat perangkat desktop saja, tapi juga perangkat mobile seperti smartphone-mu.

  • Tawaran diskon di merchant-merchant internasional.

Sebagai pengguna PayPal, nantinya kamu juga bisa menikmati berbagai tawaran diskon menarik saat melakukan transaksi lewat layanan keuangan internasional yang satu ini. Dengan begitu, kamu bisa belanja dengan lebih nyaman juga di berbagai merchant internasional.

  • Jaminan keamanan saat transaksi.

Bagaimana soal keamanan saat kamu melakukan transaksi keuangan, ya? Dan bagaimana dengan keamanan akunmu? Tentu saja aspek yang satu ini juga sangat diperhatikan dengan seksama oleh PayPal.

Untuk menjamin keamanannya, PayPal menerapkan sebuah sistem keamanan yang terdiri atas berbagai teknologi serta langkah-langkah pengamanan penting, seperti security key berupa kode OTP, monitoring dan pencegahan fraud, key pinning, enkripsi data, koneksi TLS, dan konfirmasi pembayaran lewat email agar kamu tahu apa saja transaksi yang dilakukan di akun PayPal-mu.

  • Kemudahan belanja di dalam maupun luar negeri.

Dan pastinya, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran dengan sangat leluasa lewat PayPal, baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan begitu, kamu bisa belanja kapan saja dari merchant maupun website e-commerce internasional yang telah bekerja sama dengan PayPal dengan mudah.

  • Transaksi yang cepat.

Lalu, berapa lama waktu yang dibutuhkan PayPal untuk memproses pembayaran yang kamu lakukan atau terima, ya? Tenang saja, kamu tidak perlu menunggu sampai berhari-hari untuk mendapatkan konfirmasi pembayaran sukses, kok. Soalnya, transfer dana lewat PayPal hanya butuh waktu kurang dari 24 jam dari dan ke mana saja di seluruh dunia.

Baca Ini :  Cara Setting APN Telkomsel Tercepat 4G dan 5G

Cara Daftar PayPal

Sebelum kamu bisa verifikasi PayPal dengan Bank Jago, kamu perlu daftar atau membuat rekening PayPal terlebih dahulu. Seperti ini langkah-langkahnya:

  • Buka halaman pembuatan rekening PayPal di www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection.
  • Pilih opsi “Rekening Pribadi”. Lalu klik tombol “Berikutnya”.
  • Pada bagian “Saya seorang”, pilih opsi “Pembeli online” kemudian klik “Berikutnya”.
  • Masukkan data yang diminta, yaitu alamat email, nama depan, nama belakang, dan password pada field yang sesuai. Lalu klik “Berikutnya”.
  • Di halaman berikutnya, masukkan data pribadimu, yaitu tanggal lahir, kewarganegaraan (negara), jenis kartu identitas, nomor identitas, alamat, kota, provinsi, dan kode pos. 
  • Pastikan kamu mengklik kotak di samping keterangan soal Kesepakatan Pengguna dan Pernyataan Privasi PayPal. 
  • Dan jika kamu menghendaki, kamu bisa klik juga opsi “Aktifkan One Touch™” tapi yang satu ini sifatnya opsional.
  • Klik tombol “Setuju dan buat rekening”.

Setelah ini, kamu bisa melanjutkan prosesnya dengan melakukan verifikasi PayPal.

Cara Verifikasi PayPal dengan Bank Jago

Setelah itu, bagaimana cara verifikasi PayPal dengan Bank Jago? Pertama, kamu perlu pastikan bahwa saldomu di Bank Jago sudah terisi. Soalnya, proses verifikasinya nanti mengharuskan PayPal untuk menarik sejumlah dana terlebih dahulu, dan dana tersebut nanti akan langsung di-refund atau dikembalikan ke rekening Bank Jago.

Nah, kalau kamu sudah mengisi saldo di rekening Bank Jago milikmu, kamu bisa ikuti langkah-langkah ini untuk verifikasi PayPal:

  • Buka aplikasi Bank Jago dan login. 
  • Kalau sudah, buka menu “Cards”, kemudian tap kartu debit virtualmu. 
  • Layar akan menampilkan informasi Card Details. Di halaman tersebut, klik “Settings” dan scroll sampai ke bagian “International Payment”.
  • Pada bagian International Payment, pastikan bahwa opsi ini sudah aktif yang ditandai dengan toggle berada di posisi kanan. Kalau belum, kamu bisa tap saja toggle-nya untuk mengaktifkan opsi International Payment.
  • Setelah itu, klik “Show Info” yang akan menampilkan informasi penting kartu Bank Jago milikmu: nomor kartu, tanggal berlaku, dan kode CVV yang terdiri atas 3 digit. Kamu bisa catat atau copas kode-kode tersebut yang dibutuhkan untuk verifikasi PayPal.
  • Buka kembali PayPal, lalu masukkan nomor kartu Bank Jago (Card No.), tanggal kadaluarsa (expiry date), dan kode CVV.
  • Cek kembali informasi yang sudah kamu input untuk memastikan bahwa semuanya sudah benar dan sesuai. Jika kamu sudah yakin benar, klik tombol “Hubungkan Kartu”.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai prosesnya selesai. Jika proses verifikasinya sudah selesai, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dari PayPal bahwa kartu Bank Jago sudah ditambahkan ke PayPal. Konfirmasinya juga bisa kamu cek di histori transaksi pada aplikasi Bank Jago (termasuk refund-nya).
  • Kembali lagi ke PayPal, lalu klik menu “Wallet” dan pilih kartu debit Bank Jago yang sudah kamu hubungkan tadi.
  • Klik link “Konfirmasikan kartu Anda”.
  • Klik tombol “Dapatkan Kode”.
  • Buka lagi aplikasi Bank Jago dan buka menu “Cards”, lalu klik kartu Bank Jago.
  • Tap “History” dan lihat transaksi paling atas. Di situ, kamu akan melihat sederet kode PP diikuti dengan 4 digit angka. Misalnya PP*1234CODE. Artinya, kodenya adalah 1234.
  • Masukkan 4 digit angka tadi di halaman PayPal, lalu klik tombol “Konfirmasikan”.
  • Jika kodenya benar, kamu akan mendapatkan pesan berisi “Debit Visa Anda telah dikonfirmasi”.
Baca Ini :  Penyebab dan Cara Mengatasi Kode OTP BRImo Tidak Masuk

KesimpulanItu tadi panduan mengenai cara verifikasi PayPal dengan Bank Jago, yang juga menjelaskan cara membuat akun PayPal. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu dan selamat mencoba, ya!

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *