Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Kode Bank Aladin untuk Top Up Saldo ShopeePay

  • Bagikan Ya!!
kode bank aladin

Bagi pengguna dompet digital ShopeePay, pastinya mengisi atau top up saldo menjadi suatu keharusan agar bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Top up saldo ShopeePay bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui bank, baik itu via mesin ATM atau mobile banking.

Ada banyak pilihan bank yang bisa digunakan untuk top up saldo ShopeePay, salah satunya adalah Bank Aladin. Namun, kamu harus tahu dulu kode bank Aladin yang digunakan untuk top up ShopeePay berikut ini. 

Apa itu Bank Aladin?

Aladin merupakan PT Bank Aladin Syariah Tbk yang menjalankan kegiatan usaha perbankan berdasarkan prinsip syariah. Bank Aladin sudah terdaftar sebagai peserta di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan sudah terdaftar maupun diawasi juga oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah aman. 

Bank Aladin merupakan cikal bakal dari Bank Maybank Nusa Internasional yang sudah berdiri sejak tahun 1994 silam. Perusahaan ini kemudian mulai beroperasi secara syariah pada 2010 lalu dengan nama Bank Maybank Syariah Indonesia. Namun, pada 2019, Bank Maybank Syariah melantai bursa dan mengganti namanya menjadi Bank Net Indonesia Syariah. 

Status kepemilikan pun beralih dari yang semula Maybank dan Prosperindo kepada NTI Global Indonesia dan Berkah Anugerah Abadi. Dua tahun menyandang nama Bank Net Indonesia Syariah, kemudian pada Juni 2021 berganti nama menjadi Bank Aladin Syariah. Pemegang saham pengendali pun turut mengubah identitasnya menjadi PT Aladin Global Ventures. 

Kelebihan Bank Aladin

Ada sederet kelebihan yang ditawarkan oleh Bank Aladin bagi para nasabahnya, yaitu:

  • Sudah menerapkan prinsip syariah
  • Memiliki aplikasi Bank Aladin yang sangat fresh dan ringan sebab berukuran 15 MB
  • Ada sub rekening yang memungkinkan nasabah memiliki lebih dari satu rekening untuk satu pemilik yang sama
  • Saldo untuk kuota gratis tergolong kecil
  • Ekosistem menjanjikan, sebab sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan
Baca Ini :  Cara Menggabungkan Video Lewat Online Gratis di HP dan PC

Layanan Bank Aladin

Bank Aladin memiliki tiga layanan produk keuangan yang bisa digunakan oleh para nasabah, antara lain: 

Ala Dompet

Merupakan fitur dompet digital yang disediakan oleh bank Aladin dan menjadi rekening utama. Nasabah yang mendaftar akun di Bank Aladin, secara otomatis juga akan memperoleh Ala Dompet. Rekening ini ditujukan untuk keperluan sehari-hari, seperti transaksi pembelian, transfer dana, pembayaran tagihan, dlsb. 

Ala Impian Tabungan

Merupakan tabungan digital syariah yang menerapkan sistem bagi hasil. Tabungan ini bisa dibuka secara digital melalui aplikasi, tanpa Anda harus datang ke kantor cabang terdekat. Sistem bagi hasil yang diberlakukan sesuai dengan akad mudharabah muthlaqah. Kelebihan yang bisa didapatkan saat memiliki tabungan Ala Impian, yaitu:

  • Tidak akan terkena biaya administrasi bulan dan gratis biaya admin
  • Tidak ada ketentuan saldo minimum, sehingga nasabah bisa memiliki saldo terendah hingga Rp1 ribu tanpa perlu khawatir terkena biaya admin.
  • Terdapat fitur unik yang memungkinkan nasabah untuk membuat rekening terpisah.

Ala Berbagi

Merupakan fitur donasi di aplikasi Aladin versi Android. Saat ini, aplikasi Aladin memiliki beberapa produk donasi, seperti Zakat (Mal, Profesi, Fitrah), Infaq, Wakaf, dan Qurban.

Kode Bank Aladin

Untuk melakukan top up saldo dari bank Aladin ke ShopeePay, Anda perlu mengetahui kode banknya terlebih dahulu. Mengutip dari aplikasi Shopee, kode Aladin ShopeePay adalah 947. Saat melakukan top up saldo ShopeePay melalui ATM atau Mobile Banking BRI, nantinya bisa memasukkan kode bank Aladin tersebut, diikuti dengan nomor ponsel yang telah terdaftar di akun Shopee. 

Perhatikan nominal saldo yang ingin diisikan karena ada batas minimal pengisian saldo ShopeePay yaitu Rp10 ribu. Selain itu, juga ada biaya admin sebesar Rp500 untuk tiap kali transaksi pengisian saldo, berlaku kelipatan, yang nantinya terpotong langsung dari saldo bank milik Anda. 

Baca Ini :  Cara Ganti Wallpaper Laptop di Windows dan MacOs

Kode Transfer Bank Aladin

Kode transfer 947 di atas juga bisa digunakan untuk transfer dari bank lain ke Bank Aladin. Tentu saja, kamu harus menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di Bank Aladin setelah kode 947.

Selanjutnya, tinggal mengikuti langkah-langkah transer dana seperti biasa. Kamu bisa membaca cara transfer bank Aladin di artikel ini.

Cara Daftar Akun Aladin

Pendaftaran rekening Bank Aladin sepenuhnya dilakukan secara online. Anda dapat melakukannya secara jarak jauh melalui aplikasi saja. Sebelum melakukan pendaftaran, siapkan terlebih dahulu koneksi internet yang stabil, kamera yang jernih, serta dokumen seperti KTP dan NPWP. 

Setelah itu, Anda bisa mengikuti berbagai langkah-langkah berikut ini untuk membuka rekening secara online di Bank Aladin, yaitu:

  • Pertama-tama unduh dulu aplikasi Bank Aladin dari Play Store atau App Store, kemudian install di perangkat smartphone Anda.
  • Buka aplikasi dan akan muncul tampilan halaman awal yang berisi ajakan untuk membuka rekening di Bank Aladin. Klik tombol “Buka Rekening”.
  • Pada halaman Daftar Ala Dompet Sekarang, bisa klik “Selanjutnya”.
  • Klik pilihan “Mulai Sekarang” pada halaman yang menampilkan tiga langkah pembukaan rekening Aladin.
  • Masukkan alamat email Anda, kemudian klik “Selanjutnya”.
  • Pesan berisi tautan verifikasi akun akan dikirim ke email Anda tadi. Klik tautan tersebut untuk keperluan memverifikasi email. Nantinya secara otomatis Anda akan dibawa kembali ke aplikasi.
  • Masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif, lalu tekan tombol “Selanjutnya”.
  • Selanjutnya kode OTP akan dikirim ke nomor handphone yang telah didaftarkan tadi. Masukkan kode OTP yang diterima tersebut ke dalam aplikasi.
  • Buat kata sandi (password) sebanyak 8 digit untuk keperluan login ke aplikasi Aladin.  Ulangi pengisian kata sandi sekali lagi. Klik “Selanjutnya” apabila sudah selesai.
  • Ambil foto KTP dengan kamera belakang yang sudah tersambung ke dalam aplikasi.
  • Lakukan verifikasi identitas diri Anda dengan pemindaian wajah menggunakan kamera depan yang sudah tersambung ke aplikasi.
  • Isi data diri dan data pekerjaan Anda sesuai instruksi. Pada pengisian ini, Anda juga akan diminta mengunggah foto NPWP (hanya bersifat opsional).
  • Setelahnya, Anda akan diminta memilih tujuan pembukaan rekening di Bank Aladin. Ada empat pilihan yang disediakan, yaitu investasi, tabungan, bayar pinjaman, dan transaksi. Pilih salah satu opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Isi data terkait pendapatan Anda.
  • Setelahnya Anda akan disuguhi dengan informasi tentang akad mudharabah yang mengikat antara Bank Aladin dengan nasabahnya. Jika Anda setuju dengan akad tersebut, maka bisa memberi centang persetujuan dan klik “Setuju & Lanjutkan”.
  • Buat 6 digit PIN sebagai keamanan transaksi di aplikasi.
  • Isi data alamat pengiriman kartu debit Anda. Jika sudah bisa klik tombol “Selesai” untuk mengkonfirmasi pendaftaran rekening di bank Aladin.
  • Aplikasi akan memunculkan pemberitahuan bahwa pembukaan rekening Anda sedang diproses. Klik tombol “Oke” untuk menutup atau mengakhiri proses pendaftaran.
Baca Ini :  Cara Download Game di Laptop Secara Gratis

Setelah melakukan berbagai alur pendaftaran tadi, Bank Aladin membutuhkan waktu 1×24 jam untuk memproses dan menerbitkan rekening milik Anda. Untuk realisasinya sendiri bisa lebih cepat atau bisa juga lebih lambat. Namun, rata-rata kurang dari 24 jam saja rekening sudah siap untuk digunakan. Anda perlu memantau melalui aplikasi untuk mengetahu perkembangannya. 

Kesimpulan

Kode Bank Aladin untuk transfer ataupun melakukan transaksi lainnya, seperti pengisian saldo ShopeePay adalah 947. Dengan menggunakan kode 947, Anda dapat menerima ataupun mengirimkan uang ke berbagai lembaga perbankan maupun keuangan lainnya.

Untuk top up di ShopeePay, nantinya ada ketentuan jumlah minimal nominalnya, yaitu Rp10 ribu, serta ada biaya admin sebesar Rp500 yang dipotong langsung di rekening bank Aladin Anda. 

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *