Wisata Pantai Timang Tempat Menguji Adrenalin di Jogjakarta

1 min read

Pantai Timang

Pantai Timang – Salah satu destinasi wisata di Jogjakarta yang memerlukan keberanian, yaitu destinasi wisata pantai dan nama pantai yang akan kita kunjungi adalah Pantai Timang yang berada di daerah Danggolo, desa Porwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Untuk bisa sampai ke tempat ini kalian bisa memanfaatkan jasa rental mobil Jogja demi menghemat pengeluaran selama liburan.

Lokasi Pantai Timang

Pantai Timang ini berjarak kurang lebih 1-2jam, perjalanan dari kota Jogyakarta. Waktu yang lumayan cukup panjang untuk perjalanan dalam kota, luar kabupaten kotamadya Jogjakarta. Namun semua akan  terbayarkan ketika anda sampai di tempat ini.

Sebenernya banyak destinasi wisata pantai di Gunung Kidul, yang terkenal diantaranya pantai indrayanti, pantai pok tunggal, pantai kukup, baron, krakal, dsb. Namun saya kira, pantai timang adalah salah satu pantai dengan karakteristik pantai yang berbeda di antara pantai pantai yang saya sebutkan di atas.

Pantai tiimang mempunyai daya pikat yang sangat bagus. Sehingga tidak hanya wisatawan dari dalam negeri saja yang ingin mengunjungi tempat ini, namun sangat banyak wisatawan dari luar negeri yang juga ingin datang ke sini dan menikmati keindahan pantai tiimang ini.

Sebelum melanjutkan cerita bagaimana di lokasi Pantai Timang ini, kami akan melanjutkan tentang perjalanan ke pantai tiimang dulu. Setelah sekitar 1-2Jam, bagi anda yang memakai mobil saya saran kan untuk memakai jasa ojek untuk mencapai pantai ini, kenapa? Karena jalan masuk sekitar 500-2km sangat rusak , licin, dan berbatu.

Pesona Keindahan Pantai Timang

Sesampainya di pantai tiimang, kamu akan melihat pesona pantai timmang yang sangat indah. Ada dua karakter di pantai timang :

  • Kalian akan melihat pantai bersih pasir putih yang masih sangat alami.
  • Kalian akan melihat jembatan penyebrangan dari tali, yang menghubungkan tebing karang ke tebing karang yang lain nya.

Jembatan Penyebrangan

Nama jembatan penyebrangan ini sering di sebut “GONDOLA”. panjang gondola sekitar 50-100 mter. siap siap dengan tantangan adrenalin wisata ini ya? Kalian akan menaiki gondola ini. Setelah kalian naik, kalian akan ditarik oleh orang yang udah siap di posisi penarikan, lalu kamu akan terhempas kedepan. Siap kan suaramu, karena mungkin detak jantung mu akan berhenti seper sekian detik karena gondola ini telah membawamu menyebrangi laut.

Saran, bilang sama yang narik tambang, agar memberhentikan laju gondola pas di tengah tengah jembatan, pasti akan semakin asik penyebranganmu kali ini. Kalian nggak akan di kasih waktu di sebrang sana, terserah kamu mau berapa lama. Kalau sudah puas menikmati karang yang di sebelah langsung bilang sama penjaga kalau kamu sudah selesai, maka kalian akan menaiki gondola itu lagi balik ke tebing semula. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *