Software Editing Suara Terbaik Untuk Hasil Rekaman

2 min read

Software editing

Software Editing Suara – Membuat home recording, Kamu memerlukan DAW atau yang disebut singkatan dari Digital Audio Workstations. DAW adalah salah satu instrumen dasar yang sangat diperlukan, jika Kamu ingin melakukan recording vokal. Karena DAW ini mempunyai fungsi untuk merekam, mengubah serta lakukan mixing audio.

Dalam membuahkan satu karya lagu paling baik serta prima, tentunya mixing audio ini dibutuhkan. Mixing audio adalah proses dalam ambil rekaman lagu serta menggabungkannya bersama. Sehingga rekaman suara pertama, ke dua dan ketiga dapat disatukan dengan menggunakan mixing audio ini.

Tujuan dilakukannya mixing audio untuk membuahkan rekaman multi-track yang paling baik dengan sesuaikan levels, panning, serta dampak berbasiskan waktu, sama dengan chorus, reverb serta terlambat. Arah dilakukan hal itu untuk mempertajam hasil aransemen Kamu untuk membuahkan satu perasaan yang terkait keduanya pada tiap tracks yang Kamu bikin. Sebetulnya untuk lakukan mixing audio ini bisa disebutkan sulit susah mudah.

Nah, untuk memudahkan Kamu dalam melakukan mixing audio hasil dari rekaman Kamu, munculah software mixing audio yang bisa menolong pekerjaan Kamu. Apapun software mixing audio yang bisa dipakai buat beberapa pemakai PC/komputer?

Audacity

Hampir setiap orang yang melakukan mixing audio memakai software yang satu ini. Fakta beberapa orang yang memakai audacity ini karena audacity adalah software yang free serta open source. Sehingga beberapa orang yang berubah untuk memakai software mixing audio ini.

Fitur pada audacity ini bisa disebutkan cukup komplet, seperti feature bass treble, distorsi, noise removal serta masih banyak. Tidak hanya ada feature yang cukup komplet, pada audacity ini diperlengkapi oeh beberapa jenis alat, seperti envelope alat, a time shift alat serta yang lain. Disamping itu, audacity dapat disimpan berbentuk format file, seperti MP3, WAV, AIFF, PCM, OGG Vorbis, WMA, MP4 serta yang lain.

Keuntungan yang pasti akan Kamu temukan tidak hanya software ini gratis dan software ini bisa didownload pada program PC Windows, macOS dan Linux.

Adobe Audition

Adobe sangat dikenal di kalangan masyarakat, seperti Adobe Photoshop yang sangat terkenal buat beberapa penggemar editing photografi. Nah, tidak hanya meluarkan software untuk koreksi photo, Adobe keluarkan software yang diutamakan untuk mixing audio, yakni Adobe Audition. Dimana Adobe Audition ini adalah salah satunya software yang benar-benar terkenal serta jadi software mixing audio serta koreksi audio paling baik yang bisa Kamu coba. Tidak sama dengan Audacity, Adobe Audition diperlengkapi oleh beberapa feature yang pastiya tidak kalah komplet dengan audacity.

Fitur yang disiapkan oleh Adobe Audition ini lebih memprioritaskan hasil yang profesional. Seperti multitrack koreksi serta mixing audio yang bisa memberi pengalaman koreksi serta mixing audio yang lebih gampang serta efektif. Kadang ada banyak software yang free, tetapi, tidak gampang untuk dipakai serta feature yang disiapkan kurang komplet. Tapi, Adobe Audition seakan tutupi semua kekurangan yang dipunyai oleh software yang lain.

walaupun software mixing audio ini berbayar atau free trial serta setelah itu akan dikenai biaya $20 per bulan, tapi Adobe Audition ini benar-benar pantas dicoba.

Ableton Live

Software editing suara setelah itu Ableton Live. Ableton Live cukup populer buat beberapa komposer lagu dalam me-mixing audio dengan jenis musik elektronik. Ableton live ini mempunyai kehebatan tertentu buat software mixing audio. Dimana software ini memberi dukungan unlimited audio serta MIDI tracks, hingga Kamu bisa masukkan banyak tracks ke pada suatu project sesuai keperluan Kamu.

Selain itu, Ableton Live ini memberi dukungan terdapatnya MIDI capture, 256 mono input channels serta 256 mono output channels. Tetapi, benar-benar disayangkan meskipun software mixing audio Ableton Live ini berbayar, tapi software ini tidak mempunyai fitur koreksi audio yang komplet seperti software mixing audio yang lain. Hal tersebutlah sebagai kekurangan dari Ableton Live ini. Meskipun semacam itu, Ableton Live ini masih jadi software mixing audio paling baik dalam genrek musik elektronik.

Software mizing audio, Ableton Live ini memberi dukungan sebagian besar entuk format file, sepeti WAV, AIFF, MP3, OGG Vorbis serta masih banyak.

Logic Pro X

Software editing suara yang terakhir ada Logic Pro X. Tentu buat beberapa editor musik yang memakai produk apple tidak asing dengan software mixing audio yang satu ini. Ini karena Logic Pro X ini cuma disiapkan pada program PC macOS serta software ini mempunyai harga yang cukup fenomenal dibanding software mixing audio yang lain, yakni $199.99 atau hampir $200.

Logic Pro X ini dikenal sebagai software mixing audio yang komeprehensif serta friendly. Sifatnya yang friendly, membuat software ini gampang untuk dipakai serta mempunyai penataan koreksi yang gampang dimengerti. Meskipun software ini terhitung software pada harga yang mahal. Tapi Logic Pro X ini memberi feature yang benar-benar mengagumkan hebat hingga orang yang memakainya tidak merasakan sia sia.

Fitur yang diberi juga pas buat beberapa editor audio yang masih pemula sampai beberapa editor professional. Logic Pro X ini memberi dukungan format audio, seperti WAV, AIFF, CAF, MP3 serta yang lain.

 

Itulah 4 macam software mixing audio untuk PC yang mungkin dapat membantu Kamu dalam mengubah rekaman yang sudah Kamu kerjakan sebelumnya. Setiap software yang ada memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Namun, sebaiknya pilihlah software mixing audio yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *