Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Agar Posting Instagram Tidak Tersimpan di Galeri HP

  • Bagikan Ya!!
Cara Agar Posting Instagram Tidak Tersimpan di Galeri
Cara Agar Posting Instagram Tak Tersimpan di Galeri

Saat posting Instagram baik itu dalam bentuk posting feed ataupun reels, biasanya media akan tersimpan. Ini tentu cukup merepotkan untuk mereka yang memorinya terbatas. Jadi, harus tahu bagaimana cara agar postingan Instagram tidak tersimpan di galeri.

Dengan mengetahui hal tersebut, apapun yang diposting akan masuk ke dalam Instagram saja. Data-data yang dimodifikasi sebelum akhirnya dilakukan posting akan terhapus sehingga memori HP tidak akan terpengaruh.

Kondisi ini akan memudahkan seseorang ketika mereka membersihkan galeri. Karena biasanya setelah sering posting pada Instagram mereka harus membersihkan galeri satu per satu. Jika tidak, memori akan sangat penuh.

Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan di Galeri

Cara agar postingan Instagram tidak tersimpan di galeri bisa dilakukan dengan beberapa langkah di bawah ini. Lakukan dengan tepat sesuai dengan versi aplikasi yang dipakai.

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam profil saya.
  • Setelah itu, tekan garis tiga di bagian pojok kanan atas.
  • Masuk ke Pengaturan – Akun – Postingan Asli.
Masuk ke Pengaturan Akun
Masuk ke Pengaturan
  • Matikan semua centang yang ada di sana.
Matikan centang yang ada
Matikan centang

Apabila ingin melakukan modifikasi, bisa dihapus beberapa saja. Jadi, ada beberapa data yang masih bisa tersimpan apabila melakukan posting pada Instagram.

Mengapa Perlu Hapus Editan dari Media Sosial?

Hapus editan dari medsos
Mengapa harus hapus editan dari medsos?

Sebenarnya ada alasan kenapa Instagram menyimpan gambar asli sebelum di posting. Ini dilakukan agar jika ada masalah masih bisa diunggah lagi. Selain itu, juga bisa diunggah di platform yang lain.

Baca Ini :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Repost Igtv Ke Story Lengkap Dan Mudah

Namun, kondisi seseorang tentu akan berbeda-beda satu dengan yang lain. Berikut beberapa alasan kenapa gambar editan pada Instagram harus dihapus:

1. Memori Terlalu Penuh

Mengetahui cara agar postingan Instagram tidak tersimpan di galeri akan membuat memori internal menjadi lebih lega. Karena jika sering posting, kemungkinan besar akan menyimpan banyak sekali data dalam bentuk foto ataupun video.

Itulah kenapa disarankan untuk melakukan proses penghapusan secara otomatis. Jadi, ketika di posting data-data asli akan dihapuskan begitu saja sehingga memori yang ada pada ponsel tidak akan mudah penuh.

Apalagi pengguna memanfaatkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup rendah. Apabila menggunakan ponsel dengan memori internal yang sangat besar, tidak ada masalah sama sekali apabila proses penyimpanan masih dilakukan.

2. Duplikat Gambar

Biasanya apabila gambar yang sudah diposting terus tersimpan pada galeri, duplikasi akan muncul. Gambar duplikasi ini tentu akan sangat merepotkan apabila di kemudian hari pengguna ingin memilih mana yang asli dan mana yang tidak.

Sebenarnya pengecekan masih bisa dilakukan dengan melihat bagian properties. Namun, tentu ini akan sangat merepotkan apabila ingin membutuhkan dalam waktu cepat. Jadi, kemungkinan untuk salah penggunaan gambar akan lebih tinggi.

3. Merepotkan Saat Jumlahnya Banyak

Apabila jumlahnya ada banyak, kemungkinan besar akan sangat merepotkan ketika dilakukan proses penghapusan secara manual. Itulah kenapa disarankan untuk menghapus apabila jumlahnya tidak terlalu banyak.

Selain itu, bisa juga menggunakan cara yang sudah dibahas di atas agar bisa dihapus secara otomatis. Jadi, tidak perlu melakukan proses penghapusan secara berkala dengan memilih beberapa file yang tidak dibutuhkan lagi.

4. Sulit Cek Gambar Asli

Biasanya akan sulit untuk melakukan pengecekan mana saja gambar yang dianggap asli dan mana yang tidak. Karena biasanya ukuran dari gambar ataupun video tidak terlalu jauh tetapi isi di dalamnya bisa saja berbeda.

Baca Ini :  Cara Upload Video IGTV Di Instagram Dengan Mudah Dan Lengkap

Untuk mencegah hal itu, disarankan untuk langsung melakukan penghapusan atau diatur agar gambar tidak tersimpan. Lakukan secara rutin agar ponsel menjadi lebih enteng.

Alasan Postingan Instagram Ingin Disimpan

Alasan Postingan Instagram Ingin Disimpan
Alasan Postingan Instagram Ingin Disimpan

Sedikit berbanding terbalik dari alasan kenapa harus dihapus, ternyata ada juga alasan kenapa gambar itu harus disimpan. Berikut beberapa alasan yang membuat Instagram memberikan fitur itu:

1. Kemudahan Posting di Berbagai Platform

Sebenarnya proses penyimpanan file yang ada dilakukan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah kemudahan bagi seseorang untuk melakukan posting di platform yang lain tanpa perlu melakukan edit.

Misal, ingat diposting pada akun Instagram yang lain. Selain itu, juga bisa diposting pada WhatsApp atau bisa juga ke media sosial lainnya seperti Twitter. Jadi, tidak perlu melakukan proses editing lagi.

2. Menghindari Gangguan Upload

Apabila koneksi yang digunakan tidak stabil, biasanya file yang sudah diedit sebelumnya bisa hilang. Kemudian jika file itu hilang, kemungkinan besar akan sulit untuk dikembalikan lagi dan kemungkinan besar harus dilakukan proses editing ulang.

Jika file secara otomatis tersimpan pada HP, hal semacam itu tidak perlu dilakukan lagi. Jadi, bisa dengan mudah menghindari berbagai gangguan yang muncul. Selain itu, bisa diupload lagi tanpa proses editing tambahan.

3. Dokumentasi

Terakhir dan tidak kalah penting adalah adanya dokumentasi. Jadi, pengguna bisa melakukan dokumentasi kira-kira sudah melakukan editing pada file apapun dan bisa dipindah ke folder yang lain. Jadi, tidak perlu download reels IG atau download file lain secara manual.

Cara agar postingan Instagram tidak tersimpan di galeri bisa dilakukan dengan satu cara saja. Dengan melakukan proses nonaktif ini, apapun yang diposting akan terhapus begitu saja pada galeri. Jadi, tidak perlu menghapus secara manual lagi.

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *