Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Kode BRIVA ShopeePay untuk Topup Saldo

  • Bagikan Ya!!
Kode BRIVA ShopeePay

Bagi kamu kerap menggunakan aplikasi marketplace Shopee, pastinya sudah tak asing lagi dengan salah satu fiturnya yang bernama ShopeePay. Berfungsi sebagai dompet digital maupun alat transaksi pembayaran, kamu perlu melakukan pengisian saldo ShopeePay sebelum bisa menggunakannya.

Jika kamu ingin melakukan pengisian atau top up saldo ShopeePay melalui bank BRI, perlu mengetahui kode BRIVA ShopeePay terlebih dahulu. Sebab kode tersebut harus diinputkan ketika melakukan top up saldo ShopeePay. 

Apa itu ShopeePay

ShopeePay merupakan fitur layanan dompet dan uang elektronik yang ditawarkan oleh Shopee sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana. ShopeePay bisa digunakan untuk beberapa hal, antara lain:

  • Bertransaksi online di aplikasi atau situs Shopee, 
  • Bertransaksi online di luar aplikasi Shopee,
  • Bertransaksi offline dengan merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay,
  • Menerima atau mentransfer pembayaran ke atau dari kontak pengguna dan menarik ke rekening bank pengguna. 

Fitur-fitur ShopeePay

Bagi kamu yang sudah mengaktifkan ShopeePay di aplikasi Shopee, nantinya akan ada beberapa fitur yang bisa kamu nikmati, mulai dari fitur pengisian saldo, pembayaran transaksi, hingga penarikan tunai. 

Pengisian Saldo

Layaknya dompet digital lainnya, saat memiliki ShopeePay juga perlu mengisi saldo terlebih dahulu agar bisa bertransaksi ke berbagai merchant. Saldo ShopeePay bisa diisi maksimal hingga Rp2 juta. Namun, untuk akun yang sudah terverifikasi, saldo mengendap yang bisa mencapai Rp10 juta. 

Pembayaran Transaksi Online di Shopee

Mengingat ShopeePay merupakan fitur dompet digital bawaan dari Shopee, maka bisa digunakan sebagai alat pembayaran ketika bertransaksi online di aplikasi marketplace ini. Menggunakan ShopeePay akan sangat praktis ketika kamu sedang berbelanja di Shopee karena tidak perlu repot-repot transfer dari bank atau ATM saat menyelesaikan proses pembayaran. Cara ini tentunya akan jauh lebih cepat dan efisien. 

Baca Ini :  Cara Menghapus Akun Google Di HP Lain Dengan Mudah Dan Cepat

Pembayaran Transaksi Offline di Merchant yang Bekerja Sama

Dompet digital ShopeePay juga bisa digunakan untuk bertransaksi offline di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Shopee. Umumnya beberapa merchant tersebut adalah kafe, restoran, coffee shop, dll yang sudah menyediakan pembayaran digital. Contoh merchant yang sudah bekerja sama dengan Shopee, antara lain ada Alfamart, Superindo, KFC, McD, Solaria, J&T, JNE, CFC, Lawson, dan masih banyak lagi. 

Transfer Saldo

kamu juga bisa menggunakan ShopeePay untuk transfer saldo ke sesama pengguna. Caranya terbilang cukup mudah, kamu cukup cantumkan nomor Shopee orang yang ingin ditransfer. 

Tarik Dana ke Rekening Bank

Selain bisa transfer ke sesama pengguna, kamu juga melakukan tarik tunai atau transfer ke rekening bank. Dengan catatan apabila akun Shopee sudah terverifikasi. 

Shopee Paylater

Nah, fitur yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi para pengguna aplikasi Shopee. Shopee Paylater merupakan layanan pinjaman dana yang disediakan oleh Shopee untuk pelanggannya yang ingin berbelanja dengan cara pembayaran nanti-nanti alias dicicil tanpa kartu kredit. 

Kode Bank Briva

Untuk melakukan top up saldo dari BRI ke dompet digital ShopeePay biasanya pengguna harus menginputkan kode BRIVA ShopeePay terlebih dahulu. Oleh karena itu kamu perlu, mengetahui berapa kode BRIVA ShopeePay. Melansir dari aplikasi Shopee, kode BRIVA ShopeePay adalah 112. 

Saat melakukan top up melalui ATM atau Mobile Banking BRI, kamu perlu memasukkan kode tersebut, diikuti dengan memasukkan nomor ponsel yang telah terdaftar di akun Shopee. Adapun jumlah minimal pengisian saldo ShopeePay yaitu sebesar Rp10 ribu. Nantinya kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 untuk tiap transaksi yang langsung terpotong dari saldo bank milik kamu. 

Baca Ini :  Panduan Transfer Paypal Ke Ovo, Narik Dolar ke Rupiah

Cara Top up Shopeepay

Setelah mengetahui kode Briva untuk keperluan top up, sekarang kamu sudah bisa langsung ke tahapan selanjutnya yaitu cara topup ke ShopeePay menggunakan kode Briva tadi

  • Pertama-tama login ke aplikasi Shopee dan masuk ke menu Akun, pilih ShopeePay. 
  • Kemudian tap saja tombol Isi Saldo dan pilih Bank Transfer. 
  • Pilih Bank BRI dan tap tombol Konfirmasi. 
  • Selanjutnya, salin nomor virtual account Bank BRI yang terdiri dari kombinasi kode ditambahkan nomor ponsel akun ShopeePay kamu. 
Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay
  • Setelah itu, login ke aplikasi apapun yang biasa kamu gunakan, misalnya BRIMO.
  • Pilih transfer ke virtual account.
  • Pilih BRIVA dan masukkan nomor rekening yang disalin dari ShopeePay tadi. 
  • Isi nominal yang kamu inginkan, kemudian tap tombol Lanjut. 
  • Cek kembali detail transaksi, lalu klik Konfirmasi dan masukkan PIN Linkaja. 
  • Selanjutnya, transaksi akan diselesaikan. Jika berhasil, maka saldo ShopeePay kamu akan bertambah sesuai dengan nominal yang kamu kirimkan di atas.

Cara Daftar Akun ShopeePay

Jika kamu ingin mengaktifkan layanan ShopeePay, baik pengguna baru maupun lama, berikut adalah tata cara yang harus dilakukan, yaitu:

  • Masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu, bisa via smartphone maupun browser di PC atau komputer
  • Pada berkamu, klik menu “Saya”, kemudian pilih “ShopeePay”
  • Akan muncul jendela baru dan tulisan “Syarat dan Ketentuan”, berikan tkamu centang 
  • Klik “Aktifkan Sekarang”
  • Tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dikirim via SMS ke nomor yang telah terdaftar di aplikasi Shopee
  • Masukkan kode verifikasi yang sudah diterima via SMS tadi, kemudian klik “Lanjut”
  • Buat PIN untuk kode akses penggunaan ShopeePay, maka kamu pun sukses mendaftar sekaligus mengaktifkan ShopeePay

Ketika ShopeePay sudah aktif, maka hal itu berarti kamu sebagai pengguna sudah bisa menikmati layanan ini untuk berbagai transaksi. Hanya saja, fitur-fitur yang bisa digunakan masih terbatas, misalnya batas maksimal saldo terbatas di angka Rp2 juta. Oleh karena itu, setelah mendaftar ShopeePay, perlu melakukan proses verifikasi untuk mengupgrade layanan tersebut. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Persiapkan terlebih dahulu Kartu Tkamu Penduduk (KTP) atau dokumen identitas diri lainnya
  • Masuk ke akun Shopee via smartphone
  • Klik menu “Saya”, lalu pilih “ShopeePay”
  • Klik pilihan “Verifikasi Sekarang”, kemudian masukkan data identitas diri sesuai instruksi
  • Unggah foto KTP kamu, sekaligus foto diri sambil memegang KTP 
  • Klik “Konfirmasi” dan tunggu hingga proses verifikasi selama maksimal 2×24 jam
Baca Ini :  Cara Top Up OVO Terbaru Via Mobile Banking, Tokopedia, dan Indomaret

Apabila proses verifikasi selesai, maka layanan ShopeePay kamu sudah siap digunakan dengan sempurna dan dapat menikmati berbagai fitur Shopee yang sudah dijelaskan sebelumnya. kamu pun bisa menambah limit saldo dari yang semula Rp2 juta menjadi maksimal hingga Rp10 juta. 

Kesimpulan

ShopeePay merupakan fitur layanan dompet dan uang elektronik yang ditawarkan oleh Shopee sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana. Di dalam ShopeePay terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan, antara lain pengisian saldo, pembayaran transaksi online di Shopee, pembayaran transaksi offline di merchant yang bekerja sama, transfer saldo, tarik dana ke rekening bank, dan Shopee Paylater.  

Sama seperti dompet digital lainnya, kamu perlu top up saldo ShopeePay terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk bertransaksi. kamu bisa melakukan top up saldo dari berbagai bank, salah satunya BRI. Untuk melakukan top up saldo via ATM atau mobile banking, kamu perlu mengetahui kodenya terlebih dahulu. Untuk kode BRIVA ShopeePay adalah 112. Nantinya kamu harus memasukkan kode tersebut, diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee. 

Untuk setiap top up saldo, pastikan minimal pengisian yaitu Rp10 ribu agar transaksi bisa diproses. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 yang akan dipotong langsung dari saldo bank yang digunakan untuk top up tadi. 

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *