Sekilas Info!!
############Mohon Baca Panduan Sampai Akhir Ya!! Jika Kurang Paham Bisa Hubungi Kami WA/Email 085230288099/laporanwebid@gmail.com############

Cara Transfer Neobank ke Gopay Mudah dan Gratis

  • Bagikan Ya!!
Cara Transfer Neobank ke Gopay

Buat kamu yang sering isi saldo Gopay punyamu sendiri, teman, keluarga, atau pacar, kamu bisa memanfaatkan fitur gratis biaya admin.

Dan salah satu bank yang saat ini menawarkan gratis biaya admin transfer ke Gopay adalah Neobank. Kalau begitu, bagaimana cara cara transfer Neobank ke Gopay, ya?

Gratis biaya admin bisa jadi bentuk penghematan yang boleh terlihat sepele, tapi sebenarnya efeknya sangat signifikan.

Dengan biaya admin transfer atau isi saldo Gopay yang rata-rata Rp1.000 per transaksi, coba bayangkan berapa rupiah yang bisa kamu tabung, apalagi kalau kamu bisa dibilang isi saldo Gopay setiap hari.

Neobank Itu Apa Sih?

Akan tetapi, sebenarnya apa itu Neobank, ya? Buat kamu yang belum tahu, Neobank adalah salah satu layanan perbankan yang ada di Indonesia. Hanya saja, Neobank sendiri merupakan layanan bank digital yang berbeda dari layanan bank konvensional pada umumnya.

Faktor utama yang membedakan bank digital seperti Neobank dan bank konvensional pada umumnya adalah cara akses layanannya. Dengan bank digital, kamu bisa mengakses layanannya secara digital atau online melalui sebuah aplikasi. Dan di dalam layanan bank digital, kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang.

Maka dari itu, tak heran kalau layanan bank digital seperti Neobank menyasar segmen nasabah yang muda, mulai dari generasi milenial sampai gen-Z. Soalnya, yang ditarget memang nasabah yang melek teknologi alias tech savvy.

Kelebihan Neobank

Dengan menggunakan layanan Neobank, kamu bisa menikmati beragam kelebihan seperti ini:

  1. Buka rekening tanpa biaya maupun syarat jumlah minimal saldo awal.
  2. Proses pendaftaran dan pembuatan rekening langsung dari HP.
  3. Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  4. Gratis biaya transfer ke bank lain maupun ke e-wallet (dompet digital).
  5. Bunga tabungan yang kompetitif, yaitu hingga 6-8% per tahun.
  6. Kemudahan transfer dan bayar ke berbagai nomor virtual account (VA).
  7. Fitur pencatatan keuangan untuk mempermudah kamu dalam mengelola keuangan.
  8. Bisa setor tunai ke rekening Neobank lewat Indomaret dan Alfamart.
  9. Terhubung ke beragam produk perbankan untuk kemudahan transaksi secara online.
Baca Ini :  Kode Virtual Account LinkAja, Kelebihan, Fitur, dan Cara Transfer

Kelebihan Gopay

Sedangkan kelebihan Gopay meliputi:

  1. Merupakan salah satu metode pembayaran utama yang bisa kamu gunakan di aplikasi Gojek.
  2. Banyak promo cashback.
  3. Loyalty point untuk setiap transaksi di aplikasi Gojek yang dibayar menggunakan saldo Gopay.
  4. Dapat digunakan untuk pembayaran di merchant online yang sudah bekerja sama dengan Gopay.

Syarat Transfer dari Neobank ke Gopay

Kemudian, bagaimana ya cara transfer Neobank ke Gopay? Sebelumnya, kamu perlu pastikan dulu apa saja syaratnya sebelum kamu bisa transfer saldomu.

  • Pastikan saldomu di Neobank cukup untuk transaksi transfer ke Gopay. Sebagai catatan, syarat minimal jumlah transfer adalah Rp10.000.
  • Akun Neobank sudah aktif dan terverifikasi.
  • Nomor Gopay tujuan sudah benar.

Berapa Biaya Transfer Neobank ke Gopay?

Selain syarat untuk transfer saldo dari Neobank ke Gopay, kamu juga perlu mengetahui berapa besar biaya transfernya. Dan seperti yang sudah disinggung tadi, biaya admin transfer dari Neobank ke Gopay adalah gratis, alias tidak dikenai biaya sama sekali. Tentu saja kesempatan ini wajib kamu manfaatkan sebaik mungkin, kan?

Sebagai tambahan informasi, fitur gratis biaya admin transfer ini tak hanya berlaku untuk transfer dari Neobank ke Gopay saja. Soalnya, kamu yang butuh transfer saldo ke rekening bank lain seperti Mandiri, BCA, dan CIMB Niaga juga bisa menikmati fitur yang satu ini.

Cara Transfer Neobank ke Gopay

Kalau begitu, apa saja ya cara transfer Neobank ke Gopay yang perlu kamu ikuti? Prosesnya sendiri sebenarnya sangat gampang, kok! Kamu cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka dulu aplikasi Neobank yang sudah kamu install di HP.
  • Pilih menu “Transfer” yang ada di baris grup menu teratas layar.
  • Pada halaman Transfer Neo Bank, pilih opsi pembayaran virtual account (VA).
  • Masukkan data Gopay yang dituju, yaitu nomor VA Gopay.
  • Masukkan nominal saldo yang mau kamu transfer ke Gopay.
  • Setelah itu, layar akan menampilkan detail berisi informasi transaksi untuk konfirmasi transfer. Informasi yang ditampilkan adalah nomor dan nama pemilik akun Gopay yang dituju beserta nominal transfernya. Lakukan pengecekan untuk memastikan bahwa semua detail transfer sudah benar dan cocok.
  • Apabila semua detail transfer tersebut sudah benar, klik tombol “Konfirmasi Transfer” untuk segera memulai proses transfer saldonya.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai proses transfer saldo dari Neobank ke Gopay selesai. Jika transaksinya sukses, nomor Gopay yang dituju akan menerima notifikasi penambahan saldo dengan nominal sama seperti yang baru saja kamu transfer.
Baca Ini :  Panduan Cara Transfer Paypal Ke Gopay Terbaru

Cara Daftar Neobank

Buat kamu yang ingin merasakan gampangnya transfer saldo dari Neobank ke Gopay dan menikmati semua layanannya, kamu bisa langsung daftar lewat HP-mu sendiri tanpa harus ke kantor cabang. Hanya saja, pastikan kamu memenuhi syarat-syarat berikut sebelum mendaftar:

  • Merupakan WNI dan berusia minimal 17 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Jika kamu punya NPWP, kamu juga bisa siapkan nomor NPWP-mu juga untuk mendaftar.
  • Pastikan HP yang kamu gunakan memenuhi syarat minimal sistem aplikasi Neobank agar bisa meng-install dan menjalankan aplikasinya tanpa masalah.
  • Nomor HP yang aktif. Soalnya, sistem akan mengirimkan kode OTP untuk login ke akun Neobank ke nomor HP-mu.

Apabila kamu sudah memenuhi syarat-syarat tadi, kamu bisa langsung daftar Neobank dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Download aplikasi Neobank dari Play Store (Android) atau App Store (iOS), kemudian install.
  • Buka aplikasi dan mulai proses pendaftaran,
  • Masukkan nomor HP-mu yang aktif, lalu klik tombol “Kirim OTP”.
  • Ketikkan kode OTP pada kolom yang tersedia sesuai dengan kode yang telah dikirim ke nomor HP-mu.
  • Masukkan alamat email dan kode referral (jika ada). Kemudian klik “Daftar Sekarang”.
  • Pada halaman syarat dan ketentuan layanan, klik pernyataan “Saya telah baca dan setuju”.
  • Setelah itu, buat password untuk akun Neobank dengan ketentuan 8-16 karakter serta mengandung angka, huruf kecil, huruf besar, dan karakter khusus (misal tanda baca).

Meskipun Neobank adalah layanan bank digital tanpa kantor, kamu tetap bisa mendapatkan bantuan langsung dengan menghubungi contact center resminya di nomor 1500190. Kamu juga bisa hubungi contact center Neobank lewat email di customercare@bankneo.co.id atau melalui media sosial di akun @bankneocommerce (Instagram, Facebook, dan Twitter).

Baca Ini :  Penyebab dan Cara Mengatasi Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Kesimpulan

Adanya layanan bank digital saat ini tentu bisa mempermudah kamu dalam melakukan transaksi perbankan, seperti yang sudah dibuktikan oleh Neobank. Apalagi jika kamu punya banyak kesibukan setiap harinya sehingga tidak bisa meluangkan cukup waktu untuk datang ke kantor cabang atau ke ATM terdekat.

Ditambah dengan adanya fitur gratis biaya admin transfer, Neobank bisa jadi pilihan layanan perbankan andalanmu setiap hari, termasuk untuk isi saldo Gopay. Semoga panduan cara transfer Neobank ke Gopay di atas bermanfaat, ya!

  • Bagikan Ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *